Melebihi Kapasitas Pemakaian Listrik, Rumah Terbakar di Jakarta Barat, Kerugian Ratusan Juta
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemeriksaan usai api padam/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kebakaran kembali melanda sebuah rumah tinggal di Jalan Duri Selatan 5, No. 61, RT 10/02, Kelurahan Duri Selatan, Jakarta Barat. Api berhasil dipadamkan petugas sebelum merambat ke rumah warga lainnya.

"Kami menerima adanya informasi dari warga pada pukul 06.00 WIB. Kemudian kita kerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi," kata Kepala Seksi (Kasie) Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Sjukri Bahanan, Rabu 26 Januari.

Tak membutuhkan waktu lama, puluhan petugas yang terjun ke lokasi kebakaran berhasil memadamkan api pada pukul 06.58 WIB.

"Yang terbakar satu rumah milik Agustinus (42). Rumah itu dihuni oleh 1 kepala keluarga dengan dua orang. Tidak ada korban jiwa maupun luka," ucapnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barat menduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

"Diduga terjadi overload (melebihi kapasitas pemakaian listrik) pada instalasi listrik dalam rumah," ujarnya.

Akibat peristiwa kebakaran itu, api menghanguskan bangunan seluas 56 meter persegi. Korban pemilik rumah alami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp203 juta rupiah," ujarnya.