Jokowi Beli Cabai 2 Kg Bayar Rp200 Ribu Sambil Kasih Bantuan Modal di Pasar Baru Tanjung Enim, Pedagang: Terima Kasih Pak
Presiden Jokowi membeli cabai dan memberikan bantuan di Sumatera Selaran/ ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan tunai untuk tambahan modal usaha sebesar Rp1,2 juta bagi pedagang di Pasar Baru Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin, 24 Januari.

Salah satu pedagang yang menerima bantuan bernama Santi. Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya suntikan modal tersebut. Menurut dia, pandemi COVID-19 telah menyulitkan dirinya dan teman-teman pedagang lainnya.

"Ini digunakan buat modal lagi sebab di tengah pandemi COVID-19 ini modal kami sudah tidak ada. Untung ada Pak Jokowi," kata Santi, sebagaimana keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, dilansir Antara, Senin, 24 Januari.

Presiden Jokowi sempat berdialog dengan Santi. Kepada Santi Jokowi bertanya soal harga bahan pokok di Pasar Baru Tanjung Enim. Presiden juga juga menyempatkan membeli cabai sebanyak dua kilogram.

"Beli cabai dua kilo, aku dikasih uang Rp200 ribu sama santunan uang Rp1,2 juta. Aku terima kasih sama Pak Jokowi," katanya.


Fitri, pedagang tempe yang juga mendapatkan bantuan, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Baginya, uang tersebut akan dipakai sebagai tambahan modal usaha.

"Buat Bapak Joko Widodo terima kasih sudah langsung datang ke sini untuk membantu masyarakat untuk menambah modalnya. Terima kasih Bapak sudah turun langsung ke sini. Tidak ada yang bisa kami ucapkan selain terima kasih," ujar Fitri.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Pj. Bupati Muara Enim Nasrun Umar.