Waspada, Prakiraan Cuaca BMKG Sebagian Kota di Tanah Air Berawan hingga Hujan
Illustrasi cuaca berawan. (Foto Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Anda ingin beraktivitas di luar rumah hari ini? Sebelum melangkah ada baiknya perhatikan prakiraan cuaca yang dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). BMKG memprakirakan sebagian kota di Tanah Air akan berawan dan hujan ringan pada Sabtu 15 Januari.

Dikutip dari laman bmkg.go.id, kota yang diprakirakan berawan, yakni Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Pontianak, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Jayapura, Manokwari, dan Mamuju.

Sementara kota yang diprakirakan hujan ringan, yakni Denpasar, Serang, Gorontalo, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Kendari, dan Manado.

Kota yang mengalami hujan sedang, yakni Bandung, Mataram, dan Makassar. Kota yang diprakirakan hujan lebat, yakni Ternate dan Kupang. Sementara kota yang diprakirakan cerah berawan, yakni Jambi, Medan dan Banda Aceh. Sedangkan kota yang diprakirakan cerah, yakni Palembang, Padang dan Banda Aceh.

BMKG juga memprakirakan pada malam harinya, sebagian besar wilayah Indonesia akan berawan dan hujan ringan.

Demikianlah prakiraan cuaca yang dikemukakan BMKG. Semoga bisa menjadi panduan untuk Anda semua yang akan beraktivitas, khususnya di luar rumah.