Gempa, Puluhan ASN dan PJLP Pemkot Jakpus Berhamburan Keluar Gedung Selamatkan Diri
Sejumlah ASN dan pegawai PJLP di gedung Pemkot Jakarta Pusat berhamburan keluar gedung saat terjadi dua kali guncangan gempa/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai PJLP di gedung Pemerintah Kota Jakarta Pusat lari berhamburan keluar gedung menyelamatkan diri saat terjadi dua kali guncangan gempa sekitar pukul 16.05 WIB.

Dari pantauan VOI di lokasi, sekitar pukul 16.07 WIB gempa terasa di Kantor Blok C Gedung Pemkot Jakarta Pusat. Para ASN dan pegawai lainnya yang berada didalam gedung terlihat panik sambil berlari menyusuri anak tangga. Mereka pun berkumpul ke titik yang dirasa aman yakni halaman gedung tersebut.

"Berasa banget tadi di lantai 3 goyangannya. Kirain tadi apa ternyata gempa, langsung lari menyelamatkan diri," kata Romi, salah satu pegawai di gedung tersebut di lokasi, Jumat 14 Januari.

Sejumlah ASN dan pegawai PJLP di gedung Pemkot Jakarta Pusat berhamburan keluar gedung saat terjadi dua kali guncangan gempa/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Dari pantauan di Gedung Blok A dan Blok D pun sama. Sejumlah pegawai lari berhamburan keluar gedung menuju tempat yang lebih lapang. Para pegawai itu pun mencari tahu terkait gempa yang terjadi di Jakarta.

Terlihat beberapa petugas BPBD DKI Jakarta mendatangi kantor Pemkot Jakpus itu. Mereka pun melakukan pengecekan keseluruh gedung yang ada di halaman Pemkot Jakpus.

"Sejauh ini tidak ada gedung yang bermasalah, semua gedung sudah di cek," kata salah satu petugas BPBD saat lakukan peninjauan.

Berdasarkan data sementara kekuatan gempa 6,7 SR, di 7.01 Lintang Selatan, 105.26 Bujur Timur dengan kedalaman 10 km.

Menurut keterangan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tidak ada potensi tsunami dari gempa tersebut.

"Gempa ini tidak berpotensi tsunami," kata BMKG dalam keterangannya.