Bukan Padamkan Api Atau Evakuasi Kunci dari Got, Damkar Kotawaringin Barat Malah Tangkap Pencuri di Sekolah
Instagram Damkar Kotawaringin Barat

Bagikan:

JAKARTA - Tim pemadam kebakaran memang dilatih untuk serba bisa dalam segala kondisi. Bukan cuma memadamkan api sebagai tugas utamaa. Di Kab. Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, damkar malah gagalkan pencurian.

Peristiwa ini dibagikan akun damkarkobar yang dilihat redaksi, Selasa 11 Januari. Peristiwanya sendiri terjadi pada Sabtu, 8 Januari 2022 sekitar pukul 22.18 WIB.

Mako Damkar menerima laporan dari warga yang melihat sesuatu mencurigakan. Ada seorang pria yang diduga mau mencuri di salah satu sekolahan di Kelurahan. Raja.

"Setelah anggota Piket Damkar mendatangi lokasi ternyata benar ada seseorang yg ingin mengambil barang2 disekolahan tersebut. Terbukti pintu ruang kelas 6 sudah di jebol dengan 1buah palu/martil," tulis akun ini.

Ketika melihat anggota Damkar, pelaku mencoba melarikan diri. Bahkan dia juga membuang palu/martil yang dibawanya.

"Sempat kejar2an anggota Damkar dengan pelaku.. namun pelaku gagal melarikan diri karena terjebak didalam area sekolahan, dan di kepung personil Damkar," lanjut mereka.

Setelah berhasil mengamankan pelaku ini, personil Damkar menghubungi Polres Kobar. Tim Patroli Res Kobar datang ke TKP dan langsung membawa pelaku beserta barang bukti berupa 1 buah martil ke Polres Kobar untuk penyelidikan lebih lanjut.