Siapa Pemilik Emas 97 Gram yang Ditemukan Cleaning Service di Toilet Bandara Kualanamu Sumut?
Dewi Lestari, cleaning service di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara yang menemukan 97 gram emas (istimewa)

Bagikan:

MEDAN - Temuan seorang petugas kebersihan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara bukan kaleng-kalengan. Bayangkan, petugas kebersihan bernama Dewi Lestari ini menemukan emas seberat 97 gram .

Yang menarik, emas itu ditemukan di toilet Bandara Kualanamu pada Selasa 4 Januari lalu. Lokasi toiletnya ada di boarding lounge.

Asisten Manager Humas PT Angkasa Pura II (Persero), Kualanamu Novita Maria Sari mengatakan peristiwa terjadi pada Selasa, 4 Januari.

"Lokasinya itu, di boarding lounge, di ruang tunggu, oleh kakak kita cleaning service,” kata Novi, Kamis, 10 Januari.

Dewi Lestari adalah orang jujur. Setelah menemukan barang berharga itu, sejurus kemudian dia langsung menyerahkannya ke petugas bandara.

“Kita apresiasi sama orang jujur ya kan, karena dia tahu, itu bukan miliknya, diserahakan lah ke petugas Avsec di boarding lounge, jadi memang sudah diserah terimakan,’’ jelasnya.

Setelah itu, petugas jaga menimbangnya dan diketahui emas yang ditemukan beratnya 97 gram. Namun hingga saat ini belum ada pihak yang mengambil emas tersebut.

“Sekarang posisi kita sedang menunggu konfirmasi dan laporan, dari calon penumpang tersebut, perhiasannya, ada cincin kalau nggak salah, (isinya) bentuk perhiasan wanita,” ujarnya.