Unit Jibom Polda Banten Sisir Lokasi Ledakan Dahsyat yang Menyebabkan Pemilik Rumah Tewas
Unit Jibom Polda Banten melakukan penyisiran di lokasi ledakan di Kampung Cisaat, Cimanggu, Pandeglang, Banten/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

PANDEGLANG – Satbrimob Polda Banten melakukan pemeriksaan dan penyisiran bahan peledak di lokasi ledakan yang menyebabkan satu orang tewas di Kampung Cisaat, Cimanggu, Pandeglang Banten, Senin 10 Januari.

Untuk mengungkap penyebab ledakan, Polda Banten menurunkan unit Jibom dari Detasemen Gegana Satbrimob yang dipimpin oleh AKP Edison, dengan Sembilan orang anggota dengan membawa perlengkapan seperti metal detector.

“Kami sudah sterilkan TKP (tempat kejadian perkara) dan saat ini sedang berlangsung penyisiran untuk mengecek apakah ada bahan peledak lainnya di lokasi ledakan dan disekitarnya. Hal ini menjadi prosedur yang harus dilakukan oleh Unit Jibom sehingga TKP dapat steril dari bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya.” terang Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga, melalui keterangan yang diterima, Senin 10 Januari.

Hingga berita ini diturunkan, Polda Banten belum mengungkap apa penyebab ledakan dahsyat yang terdengar hingga 10 kilometer.

“Akan kita sampaikan kepada publik pasca kegiatan unit Jibom selesai dilaksanakan.” Singkat Shinto.