Bukan Hanya Sahroni, Partai Nasdem Punya Dua Nama Lain Jadi Kandidat di Pilkada DKI
Bendahara Umum Ahmad Sahroni, dan Sekretaris Wilayah DPW Nasdem DKI Wibi Andrino/ IST

Bagikan:

JAKARTA - Partai Nasdem rupanya tidak hanya punya satu nama untuk dijadikan bakal calon (balon) Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang. Sebelumnya, Nasdem mengaku akan mengusung Bendahara Umum Ahmad Sahroni untuk maju dalam Pilgub DKI.

Politikus Nasdem, Bestari Barus menyebut partainya punya pilihan tiga kader untuk diusung, yakni Ketua Bidang Kesehatan Okky Asokawati, Bendahara Umum Ahmad Sahroni, dan Sekretaris Wilayah DPW Nasdem DKI Wibi Andrino.

"Kita punya Okky Asokawati, kader perempuan kan. Kemudian juga kita punya Wibi Andrino, anak muda ketua fraksi. Kita punya Sahroni," kata Bestari saat dihubungi, Jumat, 7 Januari.

Bestari yakin partai besutan Surya Paloh ini akan lebih cepat dari partai politik lainnya dalam memutuskan dan mengumumkan calon pemimpin Ibu Kota ke depan.

"Biasanya Nasdem akan paling cepat. Kalau yang (lain) baru berwacana, Nasdem nantinya saya meyakini akan lebih cepat daripada yang lainnya mendorong nama bakal calon gubernur," tutur Bestari.

Dengan keyakinan ini, Bestari menyebut Nasdem akan segera melakukan seleksi terhadap calon yang memenuhi kriteria-kriteria sosok yang paling tepat memimpin Ibu Kota.

"Ini dilakukan agar calon yang diusung dapat bekerja lebih baik dalam menjalani tugasnya, dan meneruskan pembangunan di DKI Jakarta yang sudah sedemikian baik dilakukan oleh Anies Baswedan dan gubernur terdahulunya, untuk mencapai kepuasan masyarakat," jelasnya.