Manajemen RSUP Dr. Kariadi Semarang Pastikan Layanan MRI Tetap Berjalan Usai Kebakaran
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

SEMARANG - Manajemen Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang memastikan layanan magnetic resonance imaging (MRI) tetap berjalan setelah kebakaran melanda ruang di instalasi onkologi, Kamis, 30 Desember malam.

"Untuk layanan MRI, masih ada alat lainnya sehingga pelayanan akan memaksimalkan alat tersebut," kata juru bicara RSUP Dr. Kariadi Semarang Parna di Semarang dikutip dari Antara, Jumat, 31 Desember.

Ruang MRI yang terbakar terletak di sebelah Gedung Kasuari yang merupakan gedung pelayanan kanker terpadu yang secara khusus memberikan pelayanan rawat jalan dan rawat inap bagi pasien kanker.

Pelayanan pasien di Gedung Kasuari, kata dia, untuk sementara dipindahkan ke Paviliun Garuda.

Sebanyak 50 pasien rawat inap dan jalan dari Gedung Kasuari juga telah dipindahkan ke Paviliun Garuda akibat kebakaran semalam.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda kompleks RSUP Dr. Kariadi Semarang, Kamis malam. Titik awal api diduga berawal dari ruang MRI yang berada di sisi barat Gedung Kasuari RSUP Dr. Kariadi.

Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk padamkan api. Garia polisi terpasang di depan Ruang MRI di Instalasi Onkologi RSUP Dr. Kariadi Semarang