Bagikan:

JAKARTA – Warga di Jalan Cendrawasih Raya RT01 RW01, Sawah Lama, Ciputat, Kota Tangerang Selatan dihebohkan dengan penemuan granat nanas. Benda tersebut ditemukan pertama kali oleh pekerja proyek di Kawasan sekitar Mal BX-Change.

Menurut AS, pengawas proyek, saat itu dirinya sedang memantau pekerjaan galian akses jalan di sekitar lokasi, sekira pukul 11.15 WIB. Dalam proses penggalian yang menggunakan eskavator itu, AS mencurigai adanya benda yang berbentuk seperti granat.

Operator eskavator pun diminta menghentikan pekerjaanya. Begitu dicek, rupanya benda tersebut memang berbentuk granat. Selanjutnya AS menghubungi polisi terdekat.

Lokasi penemuan granat tersebut diketahui berada di galian terowongan yang menjadi akses Stasiun Sudimara, depan Mal BXChange. Sejumlah petugas kepolisian dan TNI langsung terjun melakukan pengecekan. Kini garis polisi terpasang di area tersebut.

Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primanda Putra, mengaku bahwa tim gegana telah melakukan evakuasi granat tersebut. Namun dia belum bisa membeberkan lebih jauh lantaran masih dalam penyelidikan mendalam.

“Sudah (dievakuasi), tadi ada tim gegana yang mengamankan,” katanya.