Libur Hari Natal, Ancol Dikunjungi 18 Ribu Pengunjung
Ilustrasi foto Ancol (Diah/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol telah dipadati 18 ribu pengunjung pada libur Hari Natal. Humas Ancol, Ariyadi Eko Nugroho menyebut jumlah ini tercatat per pukul 14.00 WIB.

"Per jam 14.00 tadi, ada 18 ribu pengunjng yang masuk kawasan Ancol. Area pantai masih yang paling banyak dikunjungi," kata Eko saat dihubungi VOI, Sabtu, 25 Desember.

Meski demikian, Eko menegaskan bahwa jumlah pengunjung saat ini masih di bawah 25 persen dari total kapasitas pengunjung kawasan wisata di Jakarta Utara tersebut.

Kemudian, Ancol juga tidak mengadakan tidak mengadakan acara perayaan Natal dan Tahun Baru yang sifstnya mengumpulkan massa seperti tahun-tahun sebelumnya. Eko menyebut manajemen Ancol lebih fokus kepada pelayanan khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

"Manajemen Ancol untuk tidak mengadakan acara khusus perayaan pergantian tahun seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Kami hanya meriahkan dengan dekorasi tema Natal dan Tahun Baru," ujar Eko.

Sementara itu, sekitar 400 aparat keamanan dari kepolisian dan Satpol PP disiagakan di kawasan Ancol untuk mengamankan sejumlah lokasi wisata.

Saat ini kawasan Ancol beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Seluruh unit rekreasi seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Gondola dan Faunaland Ancol juga sudah bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

Khusus Atlantis Water Adventures pada Desember ini bisa dikunjungi di hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional mulai jam 08.00 - 16.00 WIB.