Pantun “Mentari-Rembulan” Bamsoet Buka Sidang Tahunan MPR
Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam Sidang Tahunan MPR (Tangkapan layar/istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Sidang Tahunan MPR. Bamsoet membuka Sidang Tahunan dengan berpantun.

Pada pantun pertama, Bamsoet mengajak semua pihak untuk memperkuat ikatan kebangsaan agar Indonesia semakin maju.

"Mentari pagi menebar senyuman, nyanyian burung merdu merayu. Mari teguhkan ikatan kebangsaan, untuk mewujudkan Indonesia maju," kata Bamsoet saat membacakan pantun dalam Sidang Tahunan MPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 14 Agustus.

Selanjutnya, di pantun kedua Bamsoet mengajak semua pihak untuk tetap semangat meski saat ini Indonesia berada di dalam situasi yang memprihatinkan akibat pandemi COVID-19.

"Di bawah naungan cahaya rembulan, bahtera tersandar di pelabuhan. Di tengah suasana keprihatinan, mari bangun semangat kebersamaan," ujarnya.

Adapun berdasarkan catatan Sekretariat Jenderal, jumlah peserta rapat yang hadir secara fisik mencapai 161 anggota dan yang hadir secara virtual 274 anggota.

Agenda Sidang Tahunan MPR digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD, serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan RAPBN 2021.

Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD akan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB. Pukul 09.00 WIB, kegiatan diagendakan pembukaan Sidang Tahunan MPR digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD sekaligus Pidato Pengantar Sidang Tahunan MPR tahun 2020 oleh Ketua MPR.