Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak lima titik pohon di wilayah Jakarta Timur mendadak tumbang setelah diterpa angin kencang pada Selasa 23 November, malam.

Kelima titik pohon tumbang itu berada di Jl. Kayu Putih Raya, Jl. Raya Komarudin RT 05/03, Jl. Cipinang Baru Raya, Jl. Cipinang Baru Timur dan Jl. Cipinang Timur Raya.

Akibat insiden ini, pohon tumbang menutup akses jalan, merusak rumah dan mobil serta melukai warga. Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pohon tumbang di Jl. Kayu Putih Raya dievakuasi sekitar pukul 19.45 WIB dengan mengerahkan 15 petugas Gulkarmat. Pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa mobil.

"Pohon tumbang berdiameter 1 meter dengan tinggi 10 meter yang tumbang menutup jalan raya dan merusak mobil," kata Gatot kepada wartawan, Rabu 24 November.

Selanjutnya pohon di Jl. Raya Komarudin RT 05/03, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung kembali tumbang menimpa rumah warga.

"Pohon itu berdiameter 70 cm dengan ketinggian 20 meter. Pohon berhasil dievakuasi oleh enam petugas Gulkarmat sekitar pukul 23.24 wib," ujarnya.

Selanjutnya peristiwa pohon tumbang di tiga titik lokasi berada di Jl. Cipinang Baru Raya, Jl. Cipinang Baru Timur dan Jl. Cipinang Timur Raya. Akibat peristiwa ini, satu orang terluka karena jatuh ketika menghindari pohon tumbang.

Korban luka sudah di bawa ke rumah sakit Persahabatan untuk perawatan intensif.