KKB Tembak Karyawan PT Delarosa di Kenyam Papua, Kaki Korban Terluka
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Kamal. (Foto: Evarukdijati/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak karyawan Perseroan Terbatas (PT) Delarosa di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

"Memang benar ada laporan penembakan hingga menyebabkan Andi Rerung, karyawan PT  Delarosa terluka di bagian kaki," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal di Jayapura, dilansir Antara, Rabu, 17 November.

Dijelaskan pula bahwa dari laporan yang diterima terungkap insiden itu terjadi Selasa, 16 November sekitar pukul 05.00 WIT bertempat di kamp PT Delarosa Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga.

Awalnya saksi J yang bangun sekitar pukul 05.00 WIT untuk mempersiapkan masak melihat ke arah tangki minyak solar pabrik produksi pengaspalan yang berjarak 200 meter dari basecamp dalam keadaan terbakar.

Saksi kemudian memberitahukan kepada karyawan lainnya, termasuk korban Andir Rerung dan JS, yang berlari keluar dengan membawa ember hendak menuju lokasi kebakaran. Namun, saat berlari sekitar 65 meter dari basecamp terdengar bunyi letusan senjata api lebih dari satu kali dari arah timbunan batu kerikil.

Tembakan itu salah satunya mengenai kaki kanan korban, kemudian mengevakuasinya ke kamp. Sementara itu, karyawan lainnya berupaya memadamkan api yang menyala di tangki solar pabrik produksi pengaspalan.

Sekitar pukul 08.50 WIT tim gabungan dipimpin Kabag Ops Polres Nduga Iptu Bernadus ICK tiba di tempat kejadian perkara, kemudian melakukan olah TKP penembakan di kamp PT Delarosa Kabupaten Nduga.

"Korban saat ini sudah dievakuasi ke Timika untuk dirawat," kata Kombes Kamal.