Wapres: Percepatan Vaksinasi di Aceh Libatkan Ulama
Wapres Ma'ruf Amin /DOK VIA ANTARA

Bagikan:

ACEH BESAR - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyatakan untuk mempercepat realisasi vaksinasi di Aceh, salah satunya adalah pelibatan peran ulama dan tokoh masyarakat.

“Salah satu pembahasan dalam pertemuan dengan sejumlah ulama Aceh adalah terkait persoalan bangsa termasuk di dalamnya penanganan COVID-19 dan percepatan vaksinasi di Aceh dengan keterlibatan ulama,” kata Wapres di Aceh Besar dikutip Antara, Selasa, 16 November.

Pernyataan itu disampaikan usai menggelar pertemuan dengan sejumlah ulama kharismatik Aceh di Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah Aceh Besar, Aceh.

Wapres menjelaskan Pemerintah Pusat ingin mempercepat vaksinasi di daerah yang vaksinasinya masih rendah, termasuk Aceh salah satunya.

“Strateginya adalah percepatan-percepatan di daerah. Kita juga terus mendorong agar sosialisasi semakin digencarkan di tengah masyarakat dengan melibatkan semua pihak, termasuk ulama dan warga Dayah dan tentu didukung kecukupan stok vaksin,” kata Wapres.

Ma’ruf Amin mengatakan sosialisasi tersebut penting dilakukan untuk menyadarkan masalah vaksinasi kepada semua elemen, karena menjaga diri dari penularan wabah juga bagian dari ajaran agama.

Wapres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Aceh, khususnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menuntaskan vaksinasi dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Ulama kharismatik Aceh yang hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya Tgk H Hasanoel Bashry bin H Gadeng, Waled Nuruzzahri dan Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, A. Halim Iskandar, Sekda Aceh, Taqwallah.