Di Garut, Ada Uang Rp300 Juta Disiapkan Bupati untuk untuk Nakes yang Bikin Video Keren Soal Vaksinasi
Photo by Sirisvisual on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku sudah mempersiapkan total uang Rp300 juta bagi tenaga kesehatan. Caranya, mereka wajib membuat dokumentasi kegiatan vaksinasi yang menarik dan unik sebagai apresiasi terhadap petugas di lapangan yang mensukseskan vaksinasi COVID-19.

"Kami berikan hadiah untuk mereka yang berada di lapangan, saya mohon SKPD juga ikut, dalam rangka vaksinasi yang kita lakukan secara serentak," kata Rudy Gunawan di Garut, Jawa Barat, Senin 15 November.

Kata Bupati Rudy, hadiah tersebut akan diberikan saat peringatan Hari Jadi ke-209 Kabupaten Garut sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada nakes yang sudah berjuang menyukseskan vaksinasi maupun dalam menangani wabah COVID-19.

Hadiah sebesar itu, kata dia, diberikan kepada konten kreator dengan kategori penilaian sangat baik, favorit dan menggemaskan.

"Kami akan memberikan hadiah berupa cuplikan video yang sangat baik, favorit, dan menggemaskan, hadiah totalnya sekitar Rp300 juta yang akan kami bagikan nanti pada saat hari ulang tahun yang ke-209," katanya.

Ia berharap seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi bisa mempercepat vaksinasi dengan sasaran semua kalangan masyarakat, khususnya sasaran vaksin lansia yang saat ini masih di bawah 40 persen.

Capaian vaksinasi, kata Bupati, ditargetkan sudah mencapai 2 juta dosis sebelum Hari Jadi ke-209 Kabupaten Garut pada 16 Februari 2022.

"Kita targetkan 1,5 juta dosis satu di tanggal 25 Desember 2021, dan selanjutnya di hari ulang tahun Garut sebelum tanggal 16 Februari 2022 kita sudah mencapai angka 2 juta (dosis)," katanya.

Ia menyampaikan saat ini capaian vaksinasi dosis 1 sudah 50 persen lebih dari total sasaran vaksin 1,9 juta orang, sehingga Garut akan memasuki Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

"Insya Allah Kabupaten Garut memasuki Level 2," katanya.