Misteri Kejang-kejang Rapper Juice Wrld Sebelum Meninggal
Foto via @juicewrld999

Bagikan:

JAKARTA - Kabar menyedihkan datang dari industri musik Amerika. Rapper Juice Wrld meninggal dunia. Juice Wrld sempat mengalami kejang-kejang di bandara Chicago setelah datang dari California. 

Penyanyi asli bernama Jarad Anthony Higgins ini sebenarnya langsung mendapat penanganan serius. Dia dipindahkan ke bandara Midway pada pukul dua pagi waktu Amerika. Setelah mendapat perawatan gawat darurat, Juice Wrld langsung dibawa menuju Advocate Christ Medical Center. 

Namun, ia belum sempat diselamatkan. Kantor Cook County Medical Examiner di Illinois sudah mengonfirmasi meninggalnya Juice Wrld melalui sebuah pernyataan yang dipublikasikan oleh The New York Times. Meski sudah ada pernyataan meninggal, tapi para fans masih bertanya-tanya penyebab pastinya.

Jarad A Higgins meninggal saat baru menginjak usia 21 tahun. Rapper Juice Wrld dikenal setelah trek-nya bertajuk Lucid Dreams menjadi viral dan mencapai urutan ke dua pada tangga lagu Billboard. 

Melalui trek tersebut, ia mendapat tawaran kontrak dengan label Interscope Records. Kepopulerannya membuat ia berkolaborasi dengan jajaran musisi mancanegara, beberapa di antaranya adalah rapper Travis Scott, Future, personel RM dan Suga dari BTS, Ellie Goulding, serta Benny Blanco.

Pada bulan Maret lalu, Juice Wrld baru melepas album terbarunya berjudul Death Race For Love. Album ini langsung masuk ke urutan pertama tangga musik Billboard. Album ini merupakan karya Juice Wrld di mana judul dan artwork album ini terinspirasi dari game konsol Twisted Metal.

Juice Wrld meninggal beberapa hari setelah ulang tahunnya ke-21 pada 2 Desember lalu. Sejumlah rekan musisi sudah mengekspresikan belangsukawa. Salah satunya, Zedd, menuliskan: “benar-benar terkejut dan sedih mengetahui Juice Wrld meninggal… dan sangat muda juga… sebuah pengingat jika hidup bisa selesai kapanpun… baiklah kepada satu sama lain.”

Juice Wrld dikenal dengan lirik cinta dengan penuh perasaan. Melalui wawancara dengan NME pada awal tahun, Juice Wrld mengungkapkan ia ingin mengekspresikan perasaannya melalui lirknya. “Anda tidak berlari dari apa yang Anda rasakan? Itu yang membuat Anda sebagai orang yang nyata untuk berjalan di bumi ini. Orang-orang biasanya merendahkan itu - mereka bilang Anda lembut.” jelasnya dikutip dari NME.

Ia juga menjelaskan jika ia membuat musik untuk menyelamatkan orang lain melalui situasi mereka “Orang-orang memberitahu saya setiap waktu bahwa saya menyelamatkan hidup mereka. Setiap waktu, kawan.” Selamat beristirahat dengan tenang, Juice Wrld.