Serunya Pertunjukan Talenta di Konser Park Jihoon
Park Jihoon. (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Solois asal Korea Selatan, Park Jihoon akhirnya menyambangi Jakarta untuk tur Asia 360 Degrees pada Sabtu 15 Februari kemarin. Indonesia adalah negara terakhir yang dikunjungi mantan member Wanna One tersebut sehingga terjadi banyak hal yang seru dan ditunggu oleh penggemarnya (MAY Indonesia).

Tur ini juga menjadi rangkaian promosi album mini Jihoon yang kedua bertajuk 360 Degrees. Sebelumnya ia pernah datang bersama grup Wanna One sehingga kedatangan solonya ini menjadi pengalaman baru yang mengesankan.

Dalam Fancon Asia Tour di Jakarta ini, Park Jihoon menyanyikan beberapa lagu dari dua album mininya seperti L.O.V.E, Young 20, Casiopea, Would You…, Whistle serta 360. Lagu tersebut ditampilkan dengan koreografi dan Jihoon yang terlihat menarik. Ia juga terlihat beberapa kali melakukan aegyo untuk penggemar.

Dipandu oleh Lee Jeong Hoon sebagai MC, Fancon Asia Tour in Jakarta menjadi terasa kocak dengan candaan yang dibawakan Jeong Hoon dalam gelaran konser yang berlangsung di International Convention and Exhibition (ICE) BSD City tersebut.

Ada tiga segmen yang menunjukkan talenta Park Jihoon di mana ia bisa memainkan alat musik pianika lagu Baby Shark yang kemudian ditambah beatbox. Center produce ini juga sempat menarikan Press Your Number dari Taemin.

Tidak hanya lagu-lagunya, Park Jihoon menampilkan Day by Day dari Wanna One serta meng-cover lagu So Good dari rapper Jay Park. Melalui penampilan tersebut juga kita melihat Jihoon yang semakin dewasa dan manly. Ia terlihat sering berinteraksi dengan MAY ketika ada kesempatan.

MAY Indonesia juga memberikan kado untuk Jihoon dengan sebuah video fanproject yang mengkompilasi penampilan Jihoon. Para MAY Indonesia berterima kasih dan mendoakan Jihoon untuk selalu sehat dan jangan lupa beristirahat. Penggemar pun mengangkat banner yang menuliskan MAY akan selalu bersama Park Jihoon.

Park Jihoon Fancon Asia Tour in Jakarta diakhiri dengan penampilan L.O.V.E Remix bersama para dancer sambil mengelilingi panggung untuk melihat penggemar. Setelah itu Jihoon juga melakukan sesi hi-touch dengan penggemar yang menghadiri fancon tersebut.

Senang ke Jakarta

Sebelum memulai konser itu, VOI ikut menghadiri konferensi pers, Media mendapat giliran awal dibanding para fancon. Park Jihoon mengaku senang bisa hadir di Jakarta. Namun dirinya menyayangkan negara ini menjadi penutup tur, jadi ia meminta penggemar bersabar dan menanti tur selanjutnya.

Kesibukannya sebagai solois sekaligus aktor membuatnya harus menjaga kesehatan. Jihoon mengaku ia sering mengonsumsi vitamin jelly yang dikirim oleh penggemarnya. Selain itu, ia rajin minum vitamin dan rajin berolahraga untuk menjaga badannya.

Berbicara soal album mini 360 Degrees, Jihoon menceritakan lagu favoritnya adalah Still Love U karena ia memikirkan MAY saat menulis lagu tersebut.

Tidak hanya album 360 Degrees, Jihoon sempat membicarakan pembuatan trek Young 20 dari album mini pertamanya, O’Clock. Tidak ada permintaan khusus terhadap Lee Dae Hwi sebagai produser hanya saja Jihoon ingin jangan ada take ulang terus menerus.

Pada tahun 2019, para MAY disuguhkan dengan penampilan Park Jihoon sebagai Go Young Soo dalam drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Dalam drama tersebut, Jihoon berperan sebagai yang paling muda dan menggemaskan. Untuk peran selanjutnya, Jihoon ingin berperan sebagai hacker karena ia mendengar banyak penggemar yang menyarankan peran tersebut.

Untuk rencana di tahun ini, Jihoon memiliki banyak rencana tetapi ia tidak bisa memberitahu penggemar karena memerlukan koordinasi dengan agensinya, Maroo Entertainment. Jihoon juga berterima kasih kepada MAY Indonesia yang sudah menunggu kedatangannya.