Menerka Pengganti Aubameyang di Lini Depan Arsenal

Menerka Pengganti Aubameyang di Lini Depan Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter @Aubameyang7)

Bagikan:

JAKARTA - Pierre-Emerick Aubameyang dihukum larangan bermain dalam tiga laga lantaran mendapatkan kartu merah langsung dalam laga Arsenal kontra Crystal Palace, Sabtu, 11 Januari kemarin. Lalu, siapa yang akan mengisi pos di lini depan The Gunners dalam pertandingan berikutnya?

Aubameyang diberi kartu merah karena melakukan tekel keras terhadap gelandang serang Max Meyer. Ini artinya, sang striker bakal absen dalam pertandingan Liga Premier melawan Sheffield United dan Chelsea serta pertandingan putaran keempat Piala FA di Bournemouth. 

Sesungguhnya The Gunners masih punya Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette. Rekrutan musim panas asal Pantai Gading, Pepe sudah mencetak lima gol musim ini. Tapi, menit bermainnya masih minim. Sementara striker Prancis, Lacazette sudah mencetak enam gol tapi tak menemukan jaring lawan sejak 12 Desember. 

Bagaimana dengan Eddie Nketiah? Meski kehilangan kaptennya, Mikel Arteta tidak akan mengurungkan niatnya meminjamkan Nketiah. Nottingham Forest, Bristol City dan Sheffield Wednesday semuanya mengatakan tertarik untuk menggunakan jasa Nketiah.

"Saya tidak pernah sebelumnya (berpikir untuk menggunakan Nketiah) dan saat ini kami harus berpikir jangka menengah dengan Eddie," kata Arteta dilansir dari Daily Mail, Senin, 13 Januari.

"Kami harus menghormati evolusi dan perkembangannya, kami tidak harus membuat keputusan hanya berdasarkan dua atau tiga pertandingan," pungkas dia.

Apakah ini artinya Arteta akan mengoptimalkan Pepe dan Lacazette di lini depan Arsenal? Menarik juga menantikan apa yang akan dilakukan mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City ini.