أنشرها:

JAKARTA - OpenAI meluncurkan paket berlangganan ChatGPT baru yang disebut dengan ChatGPT Team, yang ditujukan untuk tim yang lebih kecil dan berorientasi pada layanan mandiri. 

Paket ini menyediakan ruang kerja khusus untuk tim yang beranggotakan hingga 149 orang yang menggunakan ChatGPT, serta alat admin untuk manajemen tim. 

Semua anggota tim yang termasuk dalam langganan ini akan mendapatkan akses ke model terbaru OpenAI, seperti GPT-4 dan DALL-E 3, dan alat seperti Analisis Data Tingkat Lanjut. Ini juga mencakup ruang kerja kolaboratif khusus untuk tim Anda dan alat admin untuk manajemen tim. 

Lebih lanjut, paket ChatGPT Team ini juga memungkinkan orang-orang dalam tim untuk membuat dan berbagi GPT, aplikasi khusus berdasarkan model AI penghasil teks OpenAI. 

Paket langganan ini dibanderol dengan harga 25 - 30 dolar AS (Rp388 - 466 ribu) per anggota per bulan, yang akan ditagih setiap tahunnya. Harga ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan langganan ChatGPT Plus dan ChatGPT Premium yang berharga 20 dolar AS (Rp310 ribu). 

Namun, harga untuk langganan ChatGPT Team jauh lebih murah daripada ChatGPT Enterprise, yang biayanya mencapai 60 dolar AS (Rp932 ribu) per pengguna per bulan dengan minimal 150 pengguna dan kontrak 12 bulan. 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)