أنشرها:

JAKARTA - AS Roma meraih kemenangan kedua saat mengalahkan Venezia 2-1 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 29 Septembr 2024 malam WIB. Hanya, Roma masih mendapat protes dari suporter saat bermain di kandang sendiri.

Suporter tetap melakukan protes terhadap klub yang memecat pelatih Daniele De Rossi. Saat kembali bermain di kandang sendiri, Curva Sud, suporter garis keras Roma, tetap melakukan aksi demonstrasi dengan berdiam diri selama 15 menit pertama.

Di tengah aksi protes suporter, pelatih Ivan Juric mampu memenuhi target kemenangan Roma. Sejak dirinya menggantikan De Rossi, Roma belum pernah kalah di berbagai kompetisi. Roma meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan Udinese 3-0 di kompetisi domestik.

Namun Giallorossi gagal mengawali pertarungan di Liga Europa dengan kemenangan. Roma yang bermain di kandang sendiri harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao.

Hanya saja Roma langsung bangkit dan mempertahankan tren positif dengan mengalahkan Venezia. Kemenangan ini menjadikan Roma menempati peringkat sembilan dengan mengantungi poin sembilan.

Sementara, Venezia masih berkutat di papan bawah. Venezia yang mengantungi poin empat berada di zona degradasi dengan menduduki peringkat 18.

Meski menang, namun Roma mengalami kesulitan menghadapi Venezia. Bahkan kiper Mile Svilar sudah harus bekerja keras dengan menepis bola tendangan Michael Svoboda. Selanjutnya, dua peluang dari Joel Pohjanpalo dan Gaetano Oristanio juga masih bisa digagalkan.

Penampilan Roma yang terlambat start menjadikan suporter mencemooh. Apalagi, Venezia berhasil unggul lebih dulu. Pohjanpalo akhirnya bisa membobol gawang Svilar menjelang akhir babak pertama.

Dirinya menyambar bola rebound setelah tendangan rekannya Gianluca Busio membentur tiang gawang. Gol yang tercipta di menit 44 itu menjadikan Venezia unggul 1-0. Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Roma berhasil bangkit. Serangan mereka berkali-kali mengancam pertahanan Venezia. Saat Roma melakukan tekanan, tim lawan justru sempat menambah gol lewat Ridgeciano di menit 56.

Hanya gol itu kemudian dianulir karena bek Venezia Francesco Zampano dalam posisi offside sebelum terciptanya gol.

Roma berusaha bangkit dan mengejar ketinggalan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil setelah Bryan Cristante memecah kebuntuan. Cristante yang menyambut assist Lorenzo Pellegrini menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 75.

Gol itu sepertinya menaikkan semangat pemain Roma. Mereka kian percaya diri dan meningkatkan serangan. Hasilnya, Roma berhasll menambah gol melalui Nicolo Pisilli menjelang pertandingan usai.

Pisilli menuntaskan assist dari Leandro Paredes di menit 83. Skor berubah 2-1 untuk Roma dan bertahan hingga laga usai.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)