أنشرها:

JAKARTA - Argentina harus bekerja keras sebelum mengalahkan Iran 3-1 di pertandingan Grup B cabang sepak bola Olimpiade 2024 di Stadion Groupama, Perancis, Sabtu, 27 Juli 2024 malam WIB.

Argentina lolos dari lubang jarum kegagalan setelah meraih kemenangan pertama di penyisihan grup Olimpiade. Pada laga pertama, Argentina harus mengakui keunggulan Maroko 2-1.

Setelah menelan kekalahan mengejutkan dan diwarnai penundaan karena penonton masuk lapangan, Argentina akhirnya memetik kemenangan di laga kedua. Hasil itu membuka peluang Argentina lolos ke babak selanjutnya.

Argentina yang mengantungi poin tiga merebut posisi puncak Grup B. Sama dengan Maroko yang turun ke peringkat dua karena kalah selisih gol dengan Argentina.

Namun Maroko berpeluang merebut kembali posisi puncak sekaligus membuka peluang lolos ke perempat final bila mengalahkan Ukraina.

Dalam pertandingan itu, Argentina harus bekerja keras sebelum mengatasi perlawanan Irak. Tim asuhan Javier Mascherano langsung mengambil inisiatif menyerang saat menghadapi lawannya.

Upaya mereka pun memberi hasil positif. Di menit 13, gelandang Thiago Almada sukses membobol gawang Irak. Dirinya menyelesaikan assist dari pemain depan Manchester City Julian Alvarez.

Hanya keunggulan Argentina tak bertahan lama. Menjelang akhir babak pertama, Irak mampu menyamakan skor menjadi 1-1.

Di laga itu, gol Irak dihasilkan Ayman Hussein pada injury time. Penyerang klub Kuwait Al Khor ini menyambut umpan matang dari Ahmed Maknazi. Gol itu menutup babak pertama dengan skor imbang.

Di babak kedua, Argentina tetap bermain agresif. Hanya serangan mereka beberapa kali kandas di barisan pertahanan Irak.

Namun kesabaran pemain La Albiceleste akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 62, Luciano Gondou yang masuk menggantikan Santiago Hezze sukses membawa Argentina kembali unggul 2-1.

Gondou dimasukkan Mascherano di menit 60. Ini menjadi keputusan terbaik sang pelatih. Hanya berselang dua menit, dirinya sudah membobol gawang Irak. Gondou menyambut assist dari Kevin Zenon.

Selanjutnya, Alvarez kembali mencetak assist di pertandingan tersebut. Kali ini, umpan matang dia dituntaskan dengan baik oleh Ignacio Fernandez. Skor berubah menjadi 3-1.

Argentina tetap bermain menekan meski sudah unggul. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta. Sampai akhir laga, skor tetap 3-1 untuk Argentina.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)