أنشرها:

JAKARTA - Kolombia dan Brasil dipastikan lolos ke perempat final Copa Amerika 2024 setelah berbagi satu angka dalam laga terakhir fase penyisihan grup.

Kedua tim menyelesaikan partai terakhir Grup D dengan skor 1-1 di Levi's Stadium, Santa Clara, Amerika Serikat, pada Rabu, 3 Juli 2024, pagi WIB.

Hasil ini membuat kedua tim mengisi dua tempat teratas klasemen akhir grup. Kolombia duduk di posisi teratas dengan tujuh poin diikuti Brasil dengan lima poin di posisi kedua.

Dalam bentrok ini, Brasil terlebih memimpin ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Gol pembukaan dari Tim Samba dijaring oleh pemain Barcelona, Raphinha.

Daniel Munos kemudian menyamakan skor pada injury time babak pertama. Dia menaklukkan Alisson usai memaksimal umpan dari Jhon Cordoba.

Hasil ini membuat Kolombia sukses mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 26 pertandingan. Terakhir kali mereka kalah ialah saat melawan Argentina dengan skor 0-1 pada awal Februari 2022.

Kolombia yang menduduki puncak grup selanjutnya akan menghadapi Panama di perempat final, sementara Brasil yang berada di posisi kedua menghadapi Uruguay sebagai juara Grup C.

Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Wendell; Bruno Guimaraes, Joao Gomes; Raphinha, Lucas Paqueta, Vinicius Junior; Rodrygo.

Kolombia (4-3-3): Camilo Vargas; Deiver Machado, Carlos Cuesta, Davinson Sanchez, Daniel Munos; Jhon Arias, Jefferson Lerma, Richard Rios; Luis Diaz, Jhon Cordoba, James Rodriguez


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)