أنشرها:

JAKARTA - AC Milan tampil maksimal dengan membantai Cagliari 5-1 di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Siro, Minggu, 12 Mei 2024 dini hari WIB. Meski sukses membawa Milan menduduki peringkat dua, nasib pelatih Stefano Pioli tetap tak pasti. Pioli pun tak yakin dengan masa depannya di Milan.

Milan mengamankan posisi di klasemen sementara. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Milan hampir dipastikan menjadi runner up Serie A. Mereka pun kembali berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Milan yang kini memiliki poin 74 sudah unggul tujuh poin dengan Bologna yang menempati peringkat tiga. Sedangkan Juventus yang berada di posisi empat masih punya peluang menggeser Bologna dan bahkan Milan.

Saat ini, Juve mengantungi poin 66. Bila mengalahkan tamunya Salernitana di Stadion Allianz, Minggu, 12 Mei 2024 malam WIB, maka Juve akan merapatkan jarak poin dengan Milan.

Sebaliknya, Cagliari masih berkutat di papan bawah. Bahkan mereka terancam terdegradasi karena saat ini berada di peringkat 15 dengan poin 33 atau tiga poin di atas tim yang berad di zona degradasi.

Pelatih Stefano Pioli pun mengaku puas dengan kemenangan besar Milan. Menurut dia Rossoneri sudah kembali ke jalur kemenangan. Pada empat laga sebelumnya di berbagai kompetisi, Milan tak pernah menang.

"Penting bagi kami kembali ke jalur menang. Kami sudah lama tidak meraih kemenangan. Di laga ini, pemain menunjukkan determinasi," ucap Pioli.

Meski Milan kembali meraih kemenangan, namun Pioli tetap belum bisa memastikan apakah dirinya bertahan atau diberhentikan. Hanya dia menyatakan kesiapan bila akhirnya diberhentikan Milan.

"Kami adalah klub besar yang memiliki pengharapan besar. Setiap kritik tentu diterima dengan senang hati. Kami juga menerima pujian saat menang," kata Pioli.

"Ini adalah bagian dari sebuah pekerjaan dan Anda harus menerimanya. Saya hanya berusaha membantu tim keluar dari masa sulit dan berusaha bermain sebaik mungkin. Kadang usaha ini berhasil, tetapi kadang gagal," ucap da lagi.

Pioli sendiri belum bicara dengan manajemen klub terkait masa depannya di Milan. Menurut dia semua menanti berakhirnya kompetisi. Apalag, Milan tinggal menyelesaikan dua pertandingan lagi.

"Saya belum bicara dengan klub. Kami masih menjalani dua pertandingan lagi dan kompetisi belum berakhir," ujar Pioli.

Di pertandingan itu Milan harus menunggu sampai lebih dari setengah jam sebelum mencetak gol. Gelandang Ismael Bennacer membuka pesta gol juara Liga Champions tujuh kali ini di menit 35.

Dia berhasil memanfaatkan bola liar sebelum menuntaskannya menjadi gol. Skor 1-0 untuk Milan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Milan mulai bermain lebih agresif. Pemain sayap Christian Pulisic berhasil memperbesar keunggulan di menit 59.

Cagliari sempat memperkecil ketinggalan saat Nahitan Nandez menaklukkan kiper Marco Sportiello di menit 63. Namun Milan sudah tidak terbendung.

Gelandang timnas Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders memantapkan keunggulan Milan menjadi 3-1 di menit 74.

Selanjutnya, Rafael Leao mencatatkan nama di papan skor di menit 84. Hanya berselang dua menit, Pulisic mencetak gol keduanya di laga itu.

Ini merupakan gol ke-12 pemain timnas Amerika Serikat ini. Skor berubah menjadi 5-1 dan bertahan sampai laga usai.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)