أنشرها:

JAKARTA - Manchester City memberi tekanan kepada Arsenal bila mengalahkan Wolverhampton Wanderers dalam duel Premier League Inggris di Stadion Etihad, Sabtu, 4 Mei 2024 malam WIB.

Man City yang menduduki peringkat dua hanya menunggu waktu untuk melewati Arsenal. Peluang ke puncak klasemen sangat terbuka karena Man City hanya tertinggal satu poin dengan Arsenal yang memiliki poin 80.

Namun Man City masih menyimpan satu pertandingan. Ini yang menjadikan The Cityzens tak perlu bergantung pada tim lain seperti Arsenal dan Liverpool yang menduduki peringkat tiga klasemen sementara.

Bila konsisten memenangi empat pertandingan terakhir, Man City bakal kembali merengkuh trofi liga untuk kali keempat secara berturut-turut. Mereka pun bakal memecahkan rekor juara liga empat kali tanpa putus.

Saat ini Man City dan Manchester United yang pernah mencetak hattrick juara Premier League. Bahkan MU pernah dua kali melakukannya.

Namun MU selalu gagal pada percobaan keempat. Kini, Man City berambisi meraih gelar liga untuk keempat kalinya.

Dengan perkiraan Arsenal mampu mengatasi Bournemouth di laga sebelumnya, maka Man City harus bisa mengalahkan Wolves sekaligus menuntaskan dendam kekalahan. Pada duel pertama di kandang Wolves, Man City dipaksa menyerah 2-1.

Manajer Pep Guardiola siap membawa tim membalas kekalahan sekaligus membayangi Arsenal. Bahkan bila Arsenal kehilangan poin dan Man City menang, maka mereka sudah pasti merebut puncak klasemen dan hampir dipastikan juara liga.

Ini mrupakan laga kandang Man City setelah tiga laga away dengan raihan poin sempurna. Artinya tidak ada target yang meleset dan Man City sukses meraup sembilan poin.

Man City pun mencatat rekor sangat impresif karena tak terkalahkan selama 42 pertandingan. Rekor yang pernah diukir tim biru langit pada 1919 hingga 1921. Bila terhindar dari kekalahan melawan Wolves, Man City pun memecahkan rekor tersebut.

Ini menjadikan Man City benar-benar konfiden saat menjamu Wolves. Apalagi, mereka memiliki rekor mengesankan saat lawan Wolves. Dari delapan laga home terakhir, Man City menang tujuh kali dan mencetak 19 gol.

Usai menyelesaikan kompetisi, Man City masih harus melakoni laga final Piala FA melawan MU. Ini merupakan ulangan final musim lalu. Saat itu, Man City menang 2-1 dan mereka kemudian memenangi treble.

"Hal yang bagus bila sejauh ini kami sudah sampai di sini dan mencapai final Piala FA. Ini menjadi tantangan kami untuk mempertahankan gelar juara," kata Guardiola.

Di laga itu, Man City kehilangan kiper Ederson yang belum pulih dari cedera. Sedangkan gelandang Phil Foden dipastikan bisa bermain.

Wolves sendiri kehilangan pemain kunci Pedro Neto yang cedera hamstring. Selain Neto, semua pemain bisa tampil. Bek Nelson Semedo dihadapkan bisa membentengi pertahanan Wolves dari serangan Erling Haaland.

Manajer Gary O'Neil akan memperkuat sektor pertahanan dengan memakai skema 4-5-1. Bek sayap Matt Doherty ditempatkan sebagai full back untuk membantu pertahanan.

Di depan, striker Matheus Cunha menjadi ujung tombak. Sedangkan digeser ke belakang Hwang Hee-chan untuk mengimbangi pertarungan di lini tengah.

Susunan Pemain

Manchester City (4-1-4-1): Ortega; Walker, Akanji, Ake, Gvardiol; Rodri; Bernardo, Kovacevic, De Bruyne, Grealish; Haaland

Wolverhampton Wanderers (4-5-1): Sa; Doherty, Kilman, Toti, Semedo; Hwang, Gomes, Lemina, Traore, Sarabia; Cunha


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)