Hancurkan Brighton Empat Gol, Man City Selangkah Lagi Geser Arsenal
Gelandang Phil Foden mencetak brace yang membawa Manchester City menang 4-0 atas Brighton and Hove Albion. (X@ManCity)

أنشرها:

JAKARTA - Manchester City menghancurkan Brighton and Hove Albion 4-0 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Amex, Jumat, 26 April 2024 dini hari WIB. Kemenangan yang menjadikan Man City selangkah lagi bakal menggeser Arsenal.

Man City terlalu perkasa bagi Brighton. Meski bermain di kandang lawan, Man City sama sekali tak memberi ampun kepada Brighton.

Motivasi besar Man City bersaing di Premier League sekaligus mempertahankan gelar juara menjadikan Kevin De Bruyne dkk tampil habis-habisan. Apalagi, The Cityzens masih bersaing ketat dengan Arsenal dan Liverpool.

Kemenangan atas Brighton menjadikan Man City yang mengantungi poin 76 naik ke peringkat dua dengan menggeser Liverpool. Mereka unggul dua poin atas The Reds yang menelan kekalahan 2-0 saat melawan Everton dalam Merseyside Derby .

Sebaliknya Man City masih terpaut satu poin dengan Arsenal yang bertengger di puncak klasemen. Man City pun memberi tekanan dan tinggal menunggu waktu menggeser Arsenal sekaligus merebut posisi teratas.

Pasalnya, Man City masih menyimpan satu pertandingan. Bila Arsenal terpeleset dan gagal meraih poin, langkah Man City menduduki takhta klasemen bakal kian gampang.

Apalagi, The Gunners menghadapi lawan tak gampang akhir pekan ini. Arsenal menyambang tetangga sebelah menghadapi Tottenham Hotspur dalam The North London Derby. Ya, Derbi London Utara di Stadion Tottenham Hotspur akan menjadi lagar berat berikutnya Arsenal.

Sementara, Man City hanya bertemu lawan-lawan enteng sampai akhir kompetisi. Paling banter tim asuhan Pep Guardiola bertemu Tottenham yang merupakan lawan cukup berat.

Kekalahan telak Brighton tersebut menodai kinerja manajer Roberto De Zerbi yang tengah menjadi target sejumlah klub besar. Hasil tersebut menjadikan The Seagulls tertahan di peringkat 11 dengan poin 44.

Dalam duel itu, Man City sesungguhnya tidak diperkuat striker andalan Erling Haaland yang mengalami cedera. Posisinya digantikan Julian Alvarez.

Meski tidak ada Haaland, kekuatan Man City memang tak berubah. Ini yang menjadikan Guardiola tak khawatir saat Haaland harus absen di laga itu.

Man City pun langsung memberi tekanan meski bermain di kandang lawan. Saat pertandingan memasuki menit 17, De Bruyne sudah membobol gawang Brighton. Sundulan pemain tengah ini membawa Man City unggul 1-0.

Gol itu memacu semangat pemain Man CIty. Hasilnya, Phil Foden memperbesar keunggulan tim di menit 26. Ini merupakan gol ke-50 Foden bagi Man City.

Tak lama kemudian Foden mencetak brace di menit 34. Ini berawal dari aksi Bernardo Silva yang memanfaatkan buruknya pertahanan Brighton.

Silva yang berhasil menang dalam perebutan bola kemudian memberikannya kepada Foden dan dikonversi menjadi gol. Skor 3-0 untuk Man City saat babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tekanan Man City agak menurun. Meski demikian, mereka tetap mendominasi permainan. Hanya saja, serangan Man City tak lagi membuahkan hasil.

Usaha mereka tetap tak sia-sia di menit 62. Alvarez yang menyambut assist bek Kyle Walker sukses membobol gawang Brighton. Skor berubah menjadi 4-0 untuk Man City dan bertahan sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)