أنشرها:

JAKARTA - Atletico Madrid tampil maksimal saat menghajar Las Palmas 5-0 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Metropolitano, Madrid, Sabtu, 17 Februari 2024 malam WIB. Atletico pun sukses menggeser Barcelona dan naik ke posisi tiga klasemen sementara.

Atletico bermain gemilang saat menghajar Las Palmas. Striker Marcos Llorente dan Angel Correa masing-masing memborong dua gol yang mengantarkan Atletico meraih kemenangan.

Kemenangan ini mengembalikan Atletico ke jalur setelah menelan hasil buruk dengan bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid dan kemudian dikalahkan Sevilla 1-0 di kompetisi domestik. Mereka juga menelan kekalahan 1-0 saat menghadapi Athletic Bilbao di Copa del Rey.

Saat menghadapi Las Palmas, tim asuhan Diego Simeone justru menunjukkan performa terbaik dan meraih kemenangan besar.

Tambahan tiga poin ini menjadikan Atletico naik ke peringkat tiga sekaligus menggeser Barcelona. Kedua tim sama-sama mengantungi poin 51. Namun Atletico unggul selisih gol.

Sedangkan Las Palmas gagal memperbaiki posisinya di papan tengah. Mereka tetap di peringkat delapan dengan poin 35.

Di pertandingan itu, Atletico langsung bermain ofensif menekan pertahanan tim tamu. Mereka pun tak butuh waktu lama untuk membobol gawang Las Palmas.

Bahkan Llorente yang membuka kemenangan Atletico sudah memborong dua gol dalam tempo lima menit. Gol pertama Llorente yang membuka pesta Los Rojiblancos tercipta di menit 15.

Gol itu langsung menaikkan adrenalin pemain Atletico yang mendapat dukungan penuh dari suporter.

Hasilnya, Llorente mencetak brace saat laga memasuki menit 20. Gol kedua eks striker Real Madrid ini setelah menyelesaikan assist Correa.

Setelah unggul 2-0, Atletico gagal menambah gol meski mereka tetap mendominasi permainan. Keunggulan ball possession tuan rumah pun mencapai 71%.

Memasuki babak kedua, Atletico tetap bermain agresif. Usaha mereka pun tak sia-sia. Terbukti, Correa sukses mencatatkan nama di papan skor setela menyambut assist Koke di menit 47.

Atletico kian tak terbendung setelah unggul 3-0. Serangan mereka memaksa Las Palmas lebih banyak bertahan. Mereka juga sulit mengembangkan permainan sehingga jarang menekan Atletico.

Bahkan Atletico akhirnya bisa menambah gol dari titik penalti di menit 62. Penalti diberikan setelah gelandang Marvin Park menjatuhkan Samuel Dias Lino di area terlarang.

Wasit sempat meninjau insiden itu lewat VAR. Hasilnya jelas ada pelanggaran yang dilakukan Park. Eksekusi penalti dituntaskan oleh Correa.

Selanjutnya, striker Memphis Depay yang masuk menggantikan Llorente menutup pesta gol Atletico di menit 87.

Depay menyambut assist Rodrigo Riquelme yang mengubah skor menjadi 5-0. Skor itu bertahan sampai akhir pertandingan.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)