أنشرها:

JAKARTA - Gelaran Geneva International Motor Show (GIMS) 2024 menjadi ajang BYD memperkenalkan beberapa model.

Salah satu model yang diperkenalkan untuk pasar Eropa ialah BYD Seal U, mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung sistem plug-in hybrid (PHEV) dan Electric Vehicle (EV). Di China, mobil ini disebut dengan BYD Song.

4

Dilansir dari Autocar, Selasa, 27 Februari, mobil anyar ini memiliki panjang 4.775 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.670 mm, menjadikan mobil ini memiliki ukuran lebih lebar dari sedan.

Pabrikan asal China ini memberi model ini dengan perlengkapan standar terdiri dari pelek 19 inci dan lampu depan LED pada bagian eksteriornya. Sementara itu, bagian dalamnya memiliki sistem suara premium Infinity dan infotainmen 15,6 inci yang dapat diputar.

Untuk tipe PHEV, mobil ini dibekali dengan mesin bensin 1,5 liter berkekuatan 104 dk digabungkan dengan baterai 18,3 kWh dan motor listrik tunggal berdaya 192 dk. Mobil ini dapat berjalan dengan daya listrik murni dari baterai hingga sejauh 109 km.

Sementara itu, tipe EV akan ditawarkan dalam dua opsi powertrain, yakni berkekuatan 202 dk dan 216 dk dengan toris maksimal hingga 310 Nm. Selain itu, pabrikan juga menawarkan dua opsi baterai LFP 71 kWh atau 87 kWh dengan jangkauan antara 598 km dan 696 km menurut siklus CLTC.

Sayangnya, perusahaan ini tidak memberikan detail mengenai pengisi daya. Mengusung platform yang sama dengan Seal, yakni e-Platform 3.0, arsitektur ini memiliki kemampuan mengisi daya dengan perangkat fast-charging berkekuatan 150 kW.

BYD juga mengonfirmasi bahwa Seal U akan dijual di Inggris. Bersaing di segmen menengah, mobil ini dikabarkan dijual lebih dari 45.000 poundsterling atau setara Rp894,2 jutaan dan akan bersaing dengan Tesla Model Y.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)