Gambaran Rasa Sakit Masa Lalu dalam Lagu Tunggal Anyar College Rooster

JAKARTA - College Rooster melepas lagu tunggal (single) ketiganya yang bertajuk You See That Guy in MRT?. Lagu yang diproduksi Up Music Production ini bernuansa gritty emo punk dengan sedikit transisi math-rock.

You See That Guy in MRT? menceritakan tentang rasa sakit, kemarahan, dan kesedihan yang datang dari masa lalu dari para personel College Rooster. Seluruh rasa itu terjebak di dalam pikiran Bima (vokal dan gitar), Valdo (bass dan vokal latar), Ghiffari (gitar), dan Rafsa (drum) dan menghancurkan hidup mereka secara perlahan. 

"Ada luka yang terus membekas, terlukis dalam hidup kami dan tak terhapuskan. Kami ingin mencoba memvisualisasikan makna lagu ini dalam bentuk seorang pria yang duduk sendirian di dalam MRT," kata pihak band dalam keteranagn tertulis yang diterima VOI.

Perasaan emosional itu mereka kemas dalam musik punk rock yang energik dengan beberapa nada emo yang gelap. 

"Lagu ini bisa menyeret Anda ke palung hati nurani Anda yang terdalam," lanjut College Rooster.

Sedikit mundur ke belakang. College Rooster dibentuk tiga tahun lalu, terdiri dari sekumpulan mahasiswa yang merasa datar dengan kehidupan perkuliahan mereka. 

College Rooster merupakan band jebolan Homeband FISIP UB yang berbasis di Kota Malang. Bagi para personelnya, band ini merupakan tempat untuk meluapkan emosi dalam bentuk musik emo, pop punk dan alternatif yang disilangkan secara apik.