OPPO Resmi Perkenalkan Pengisian Daya Cepat 125W

JAKARTA - Produsen ponsel asal China, OPPO baru saja memperkenalkan sistem pengisian cepat 125W. Perusahaan tersebut memang telah lama menjadi trendsetter dalam inovasi teknologi pengisian daya cepat.

Mengutip 9to5Google, Kamis 16 Juli, hampir setiap merek ponsel pintar sekarang menerapkan solusi pengisian daya cepat. Namun Oppo telah berhasil mengembangkan perangkat terbarunya yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat dari ponsel lainnya.

Teknologi pengisian cepat 125W ini memang terbilang baru dari para pabrikan ponsel pesaing OPPO. Sistem tersebut dapat mengisis baterai ponsel sebesar 4.000mAh pada 41 persen hanya dalam 5 menit saja. sedangkan untuk pengisian penuh, sistem ini hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

OPPO meluncurkan teknologi pengisian daya 125W bersama dengan pengisi daya "mini" 110W. Teknologi pengisian daya 125W juga mendukung USB-PD pada 65W dan USB-PPS pada 125W dan kompatibel dengan perangkat yang mendukung standar SuperVOOC sebelumnya untuk pengisian daya 65W.

Tidak sampai di situ, selain pengisian kabel super cepat, OPPO juga memperkenalkan pengisian nirkabel cepat sebesar 65W. Seiring dengan teknologinya, muncul pula dock pengisian nirkabel AirVOOC 65W "konseptual" baru dari OPPO yang akan dapat mengisi ulang baterai 4000mAh sepenuhnya hanya dalam 30 menit.

Sayangnya, OPPO belum mengumumkan ponsel yang akan dikirimkan dengan teknologi ini. Sebenarnya, ponsel dengan pengisian tercepat saat ini di dunia adalah Oppo Reno Ace, yang memiliki baterai 4.000 mAh yang dalam pengujiannya dapat terisi penuh dalam 31 menit dengan pengisi daya 65W.

Sedangkan Vivo pesaingnya, telah mengumumkan teknologi 120W tahun lalu yang seharusnya dapat mengisi baterai 4.000 mAh dalam 13 menit, tetapi belum dikirimkan pada ponsel apa pun hingga kini.