Tak Hanya untuk Dukung PON XX, Puteri Indonesia Ayuma Maulida Juga Ikut Lihat Vaksinasi Warga Papua

JAKARTA - Kehadiran Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida ke Papua, bukan cuma untuk mendukung perhelatan PON XX Papua. Ayuma Maulida mempergunakan kesempatan ini juga untuk melihat proses vaksinasi warga Papua.

Sabtu 25 September, Ayuma Maulida datang ke kegiatan serbuan vaksinasi TNI yang digelar Mabes TNI, Kodam XVII/Cenderawasih, Dinkes Prov Papua dan PB Perbakin di Lapangan Tembak Perbakin, Jl. Baru Kota Raja, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Perempuan asal Surabaya ini mengajak masyarakat Papua untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi jelang pelaksanaan PON XX. Ayuma sapaan akrabnya, juga menyapa dan memberi semangat kepada para relawan vaksinasi yang sedang menjalankan tugasnya.

"Semangat ya teman teman relawan semua, semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat Papua agar bisa terhindar dari COVID-19," kata Ayuma kepada para relawan di lokasi kegiatan.

Dalam kesempatan itu Ayuma mengungkap kondisi Papua yang aman dan sangat siap dalam menggelar PON XX awal Oktober mendatang.

"Saya melihat kondisi Papua aman dan sangat siap menggelar pelaksanaan PON, mudah-mudahan bisa sukses. Apalagi ditambah adanya serbuan vaksinasi yang memang sangat tepat diadakan menjelang pelaksanaan PON XX yang kita tahu digelar di tengah pandemi saat ini, sehingga bisa membantu dalam pencegahan penyebaran COVID-19," beber Ayuma panjang lebar.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan digelar atau tepatnya mulai 2 Oktober 2021 dan akan berakhir pada 15 Oktober 2021. Meski Indonesia masih dalam kondisi Pandemi COVID-19, gelaran akbar ini tetap dilaksanakan dan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.