Kabar Messi Bakal ke PSG Bikin Saham di Prancis Melonjak

JAKARTA - Saham di perusahaan yang terlibat dalam sepak bola Prancis naik pada Senin, seiring berkembangnya ekspektasi bahwa bintang sepak bola Argentina Lionel Messi akan pindah ke Paris Saint Germain (PSG).

Saham di Olympique Lyon naik 0,9 persen, sementara saham di grup TV TF1 dan pemilik Canal Plus Vivendi masing-masing naik 1,3 persen dan 0,2 persen. Hal ini disebabkan perpindahan Messi ke PSG yang kemungkinan akan menaikkan angka penayangan secara keseluruhan untuk sepak bola Prancis, seperti dikutip Antara dari Reuters, Senin.

Messi pada konferensi pers, Minggu, mengonfirmasi bahwa dia sedang berbicara dengan PSG terkait kemungkinannya pindah ke klub tersebut.

Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun itu diperkirakan akan bertahan di Barcelona dengan gaji yang jauh lebih rendah, namun Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan bahwa klub tersebut tidak siap mengambil resiko mengingat kondisi keuangan yang kurang baik.

Terdapat tiga klub yang menginginkan Messi bergabung, yaitu Inter Milan, Manchester City dan PSG.

Klub asal Italia Inter Milan dilaporkan siap menggelontorkan 260 juta euro (Rp4,52 triliun) demi mendatangkan Messi ke klubnya.

Sementara Manchester City yang dilatih Pep Guardiola, yang merupakan mantan mentor Messi, siap menyambutnya untuk bergabung di klub tersebut.

Sedangkan PSG juga siap melakukan apapun agar Messi dapat bergabung dan bermain bersama Neymar dan Mbappe.