Ponsel Gaming Lenovo Legion yang Punya Modul Kamera Tak Biasa

JAKARTA - Lenovo mulai menampilkan sejumlah materi promosi untuk ponsel gamingnya. Menariknya ponsel gaming bernama Lenovo Legion ini punya konfigurasi kamera pop-up yang terbilang unik. 

Bocoran materi promosi ini diunggah pertama kali di forum XDA Developer. Terlihat ada sedikit perubahan dari desain ponsel yang sempat diisukan beberapa waktu lalu. 

Perubahan yang paling terlihat pada konfigurasi modul kameranya. Sebab, kali ini Lenovo Legion menyematkan modul kamera pop-up pada sisi samping ponselnya.

Bocoran desain Lenovo Legion (dok. XDA Developers)

Desain ini jelas berbeda dari smartphone kebanyakanya. Biasanya, kamera belakang maupun depan diletakkan di bagian atas smartphone. Tampilan ini jelas akan merubah interface dari smartphone untuk digenggam secara horizontal.

Di luar perubahan desain modul kameranya, Lenovo Legion tetap mengusung spesifikasi yang mumpuni untuk sebuah ponsel gaming. Disebutkan, dapur pacu Lenovo Legion akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865, dengan penyimpanan internal FS 3.0 dan RAM LPDDR5. 

Layarnya dikatakan memiliki resolusi 2340 x 1080 dengan refresh rate 144Hz. Diklaim, ponsel ini akan menjalankan Android 10 dengan kustomisasi ZUI 12 Lenovo, yang kemungkinan akan dipasarkan Lenovo sebagai OS Legiun untuk perangkat ini.

Untuk mendukung aktivitasnya, Lenovo Legion mendukung fitur fast charging 90W, dan diklaim dapat mengisi penuh hingga 100 persen hanya dalam waktu 30 menit. Dan didukung baterai dual-cell berkapasitas 5.000 mAh.

Modul kamera pop-up Lenovo Legion (dok. XDA Developers)

Dengan penempatan modul kamera di bodi sampingnya, memungkinkan Lenovo Legion untuk menyematkan speaker ganda berukuran 65mm dan amp 0,6mm. Kedua speaker ini terletak di bazel atas dan bawah ponsel. 

Sementara soal port ada dua buah USB-C (1 di bawah dan 1 di samping), sebuah tray kartu SIM, speaker pada bezel atas dan bawah serta lubang mikrofon pada bagian atas ponsel.

Lenovo menyematkan kamera selfie berukuran 20MP pada modul kamera pop-up-nya. Selain itu ada juga konfigurasi kamera ganda di bagian belakangnya, yang mencakup 64MP dan wide angle 16MP.

Sejak akhir Desember 2019, Lenovo telah menggoda penggemarnya dengan meluncurkan produk smartphone gaming. Lewat platform media sosial China, Weibo, Lenovo mengumumkan seri "Legion Gaming Phone".