Jasa Marga Pastikan Kenyamanan Pengguna Rest Area Jelang Libur Nataru

JAKARTA - Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan pengawasan dengan meninjau langsung kesiapan infrastruktur dan layanan Jalan Tol Trans Jawa jelang libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru 2024/2025).

Tinjauan dilakukan ke beberapa lokasi strategis, termasuk Rest Area Travoy KM 207A di ruas Tol Palimanan–Kanci, Rest Area Travoy KM 379A di ruas Tol Semarang–Batang.

Dalam tinjauan di Rest Area Travoy KM 207A dan km 379A, Direktur Bisnis Fasilitas Koridor Jalan Tol PT Jasamarga Related Business (JMRB) Bimo Esmunantyo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk kenyamanan pengguna jalan.

"Kami mengoptimalkan pengaturan flow kendaraan di rest area, kapasitas parkir, memastikan suplai BBM dan ketersediaan SPKLU," ujar Bimo.

Selain itu, kebersihan dan fasilitas toilet ditingkatkan agar pengguna rest area merasa lebih nyaman.

Di kedua rest area tersebut juga akan didirikan pos kesehatan serta terdapat penambahan fasilitas pendukung, seperti toilet fungsional, ruang menyusui dan taman bermain anak.

"Dengan langkah-langkah ini, diharapkan dapat memaksimalkan kenyamanan pengguna jalan saat beristirahat di rest area," kata dia.