Bagikan:

JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk atau PTPP mengupayakan mempercepat penyelesaian proyek pelebaran jalur ketiga Tol Cikopo–Palimanan (Cipali) ruas Cikopo–Subang untuk mendukung momentum libur panjang Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).

Tak hanya itu, PTPP juga meningkatkan fasilitas layanan pada rest area, mal dan hotel melalui anak usahanya, yaitu PT PP Sinergi Banjaratma (PPSB) dan PT Indonesia Ferry Properti (PT IFPRO).

Direktur Utama (Dirut) PTPP Novel Arsyad mengatakan, bahwa seluruh manajemen PTPP bertindak secara aktif mempersiapkan proyek Nataru 2024/2025.

"Perusahaan afiliasi PTPP yang bergerak dalam bidang hotel dan mal yang terintegrasi dengan Pelabuhan di Merak dan Bakauheni, perseroan bersinergi untuk dapat menyukseskan persiapan Nataru 2024/2025," ujar Novel dalam keterangan resminya, Jumat, 22 November.

Novel menambahkan, bahwa PTPP terus memastikan infrastruktur serta fasilitas dan layanan agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia pada liburan Nataru.

"Fasilitas dan layanan pada beberapa rest area, mal dan hotel di bawah naungan anak usaha PTPP kami optimalkan, di antaranya terdapat program atau event khusus yang diselenggarakan selama libur Nataru," katanya.

Adapun rincian proyek jelang libur Nataru 2024/2025 yang tengah dikerjakan oleh PTPP. Seperti proyek pelebaran lajur ketiga Tol Cipali ruas Cikopo–Subang yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp314,39 miliar dengan pekerjaan paket meliputi pelebaran lajur ketiga pada kilometer (KM) 87+350 hingga KM 98+275 pada Jalur A & B, rekonstruksi rigid eksisting sejumlah 470 panel dan overlay jalur eksisting pada jalur A dengan panjang 10.925 Km.

Lalu, fasilitas dan layanan yang ditingkatkan oleh pihak manajemen, di antaranya posko istirahat, penambahan CCTV, personel keamanan dan kebersihan serta optimalisasi ruangan laktasi, tempat ibadah, area bermain anak dan penambahan jumlah toilet.

Berikutnya, PT IFPRO memiliki program pelayanan khusus dalam rangka persiapan Nataru 2024/2025, yaitu melakukan pengecekan dan monitoring secara detail dan intensif untuk peningkatan pelayanan dan fasilitas mal dan menyediakan hiburan sepanjang hari libur Nataru, seperti live music performance, festival kuliner dan podcast. Kemudian, mal yang terintegrasi dengan pelabuhan, seperti Anjungan Agung Mall di Bakauheni dan Sosoro Mall di Merak.

Diketahui, manajemen juga menyediakan wellness experience, sport experience serta membagikan makanan ringan, welcome drink dan gift voucher mal bagi para pengguna jasa kapal yang akan melakukan perjalanan.