Keep the WonderxCo-Branding Wonderful Indonesia, Kemenparekraf Lakukan Aktivasi
JAKARTA - Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Aktivasi Kolaborasi Keep The Wonder x Co-Branding Wonderful Indonesia pada tanggal 22-24 November 2024 di Museum Nasional, Jakarta yang terbuka untuk umum.
Kolaborasi ini merupakan bentuk amplifikasi kampanye sustainable tourism yaitu Keep The Wonder yang didukung oleh para mitra Co-Branding Wonderful Indonesia.
"Kampanye Keep The Wonder ini bukan hanya sekadar tagline, tetapi diimplementasikan dalam tindak nyata. Masyarakat dunia mulai aware dengan isu sustainability dan kita harus ikut ambil bagian di dalamnya demi Indonesia yang lestari,” tambah Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Ni Made Ayu Marthini melalui keterangan pers yang diterima, Sabtu.
Program Keep The Wonder yang mengacu pada kata “keep” yaitu menjaga, dan “the wonder” merujuk pada ibu pertiwi dan ekosistem yang ada di dalamnya. Keep the Wonder merupakan upaya menjaga keberlanjutan ibu pertiwi dan ekosistem di dalamnya agar terus bertahan.
Sementara program Co-Branding Wonderful Indonesia merupakan kerja sama strategis antara Wonderful Indonesia dan para mitra industri dari berbagai latar belakang usaha.
Ni Made Ayu Marthini menyampaikan pentingnya semangat kolaborasi dalam menyuarakan kampanye Keep the Wonder, baik bekerja sama dengan para mitra co-branding maupun partisipasi masyarakat dengan menggaungkan kampanye ini melalui media sosial masing-masing.
Adapun aktivitas yang dapat dilakukan selama masa aktivasi tersebut antara lain pengunjung dapat mengenal lebih dekat apa itu kampanye Keep the Wonder, mencoba photobooth edisi spesial bertema Keep The Wonder, berkesempatan mendapatkan giveaways produk-produk mitra Co-Branding Wonderful Indonesia melalui lucky spinner, juga menjadi yang pertama mencoba filter Keep The Wonder yang baru dirilis. Filter ini merupakan bagian dari sosialisasi aktivasi digital Keep The Wonder.
Baca juga:
Pada kesempatan yang sama, Titus Haridjati selaku Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan bahwa aktivasi Keep The Wonder x Co-Branding Wonderful Indonesia ini merupakan pendekatan kepada masyarakat luas dengan cara yang fun bahwa dalam menjaga kelestarian alam dan budaya tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi dibutuhkan dukungan dari pentahelix yaitu Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah, Media.
“Kami berharap aktivasi ini dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap pesan Keep The Wonder dan Co-Branding Wonderful Indonesia, sehingga menjadi sebuah tindakan yang positif dalam berwisata antara lain menjaga kelestarian lingkungan, alam dan budaya serta mengingat bahwa Wonderful Indonesia sebagai janji pariwisata Indonesia,” ungkap Titus Haridjati.