5 Fakta Ibu Larang Ratu Sofya Pacaran dengan Cornelio Sunny, dari Keyakinan hingga Perbedaan Usia

JAKARTA - Setelah saudara kandungnya, kini Intan Masthura, ibu dari aktris Ratu Sofya buka suara mengenai alasan mengapa ia tidak merestui hubungan sang anak dengan aktor Cornelia Sunny.

Ratu Sofya berumur 20 tahun sementara Cornelio berumur 39 tahun. Keduanya mulai dekat melalui film Kromoleo yang tayang di tahun ini.

Melalui akun Instagram pribadinya, Intan menjelaskan beberapa alasan mengapa ia tidak merestui hubungan tersebut. Ia juga buka suara mengenai Ratu Sofya yang pergi dari rumah tanpa seizin kedua orang tuanya.

"Saya ibu dari Ratu Sofya ingin meluruskan informasi simpang siur yang beredar saat ini. Saya tidak ingin menjatuhkan anak saya sendiri karena sejatinya dia adalah anak yang baik dan sayang keluarga. Kemudian anak pertama dan anak ketiga saya mengupload hal tersebut atas persetujuan kami agar anak kedua saya sadar dan pulang ke rumah. Karena kita sudah melakukan berbagai cara untuk membujuknya," tulis Intan Masthura melalui akun pribadinya.

1. Beda keyakinan

Alasan pertama sang ibu tidak merestui hubungan itu disebabkan keyakinan antara keduanya. Ia tahu Cornelio menganut agama islam tapi Intan pernah mendengar dari anak-anaknya bahwa dia tidak percaya dengan keberadaan Tuhan atau ateis.

"Alasan mengapa tidak direstui bukan hanya karena umur yang sangat jauh tetapi juga karena perbedaan culture dan perbedaan pendapat religi yang dimana pihak lelaki memang beragama islam di KTP tetapi dia mengakui islam di KTP tetapi dia mengakui kepada anak-anak saya bahwa dia adalah seorang atheis," tulis Intan.

2. Diminta blokir orangtua

Lebih lanjut, Intan juga gagal berkomunikasi dengan Cornelio yang justru mengakhiri komunikasi dengan keluarga. Proses ini sudah berjalan selama satu bulan dan tidak menemukan titik akhir.

"Kami sekeluarga selama hampir satu bulan berusaha bicara baik baik kepada pihak lelaki dan anak kedua saya tetapi pihak lelaki malah menyuruh anak pertama saya untuk berhenti menghubungi dia dan anak kedua saya memblokir WA&IG saya dan anak ketiga saya,"katanya.

3. Ayah pasang ring

Intan menjelaskan, sang suami yang merupakan ayah dari Ratu sampai harus pasang ring karena kondisi kesehatannya semakin menurun.

“Dikarenakan masalah ini, suami saya merasan sakit berlebihan sampai harus check up di Malaysia dan diketahui bahwa suami saya harus pasang ring dikarenakan drop perihal masalah ini,” katanya.

4. Kabur dari rumah

Tidak pamit, Ratu Sofya pergi dari rumah ketika kedua orang tua sedang tidur siang. Ia juga mengungkap Ratu mengatakan kepada adiknya untuk tidak perlu mencarinya karena ia tidak akan pulang ke rumah.

“Dia kabur bukan karena masalah keluarga atau pertengkaran di rumah tetapi agar dia bisa bebas bertemu dengan laki-laki itu. Bahkan dia tinggal dekat rumah laki-laki itu,” kata Intan.

5. Tidak pernah melarang

Intan juga menganggap dirinya sebagai orangtua tidak pernah melarang anak-anak mereka dalam bergaul selama batas aman.

“Saya tetap membolehkan anak saya menginap atau pergi dengan teman-temannya. Dan juga bermain dengan teman lelakinya tetapi memang harus selalu mengabari dan mendampingi oleh kakak dan adik,” kata Intan.

Di sisi lain, Ratu Sofya bantah menyebut dirinya mengalami cuci otak karena keinginan keluar dari rumah sudah menjadi keputusannya untuk mandiri.