All Indonesian Final Ganda Campuran, Pastikan Gelar di Indonesia International Challenge 2024

JAKARTA - All Indonesian final terjadi di sektor ganda campuran Indonesia International Challenge 2024.

Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu akan berjumpa Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah.

Jafar/Felisha mengamankan tiket final setelah menumbangkan rekan senegaranya, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti lewat pertarungan rubber game 21-15, 19-21, dan 21-13 pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Mereka mengakui bahwa pertarungan di semifinal melawan kompatriotnya itu bukan gim mudah.

Juara Indonesia Masters 2024 Super 100 tersebut sempat kehilangan fokus di gim kedua. Beruntung, mereka bisa bangkit pada set penentu.

"Permainan kami sejatinya lebih nyaman ketimbang pertandingan sebelumnya. Dari segi fokus, kami banyak mengendur sehingga di gim kedua. Kami kehilangan banyak poin dan akhirnya tertinggal," ungkap Jafar.

"Kami banyak bermain ragu-ragu saat sudah unggul di gim pertama. Seharusnya kami bisa mempertahankan tempo permainan dan menyelesaikan laga dengan lebih baik. Tentu hal ini menjadi evaluasi kami ke depannya," kata Felisha menambahkan.

Menghadapi partai final, Jafar/Felisha bertekad untuk bisa meraih gelar juara.

"Kami sangat senang kembali bisa berlaga di partai final. Kami sudah mempersiapkan semuanya dalam latihan sehingga dengan hasil yang kami raih saat ini membuat kami senang."

"Tentu kami tidak mau sampai di sini, kami ingin datang ke final dan merebut gelar juara lagi," ujar Jafar.

"Kami tidak punya tekanan sejauh ini. Kami datang tanpa beban dan hal itu membuat keuntungan buat kami."

"Kami ingin memberikan yang terbaik dan membenahi beberapa kesalahan yang masih kami buat dalam laga ini," tutur Felisha menambahkan.

Sementara itu, Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah yang jadi lawan Jafar/Felisha, melaju ke partai puncak juga setelah mengalahkan rekan senegara, Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani, dua gim langsung, 21-17 dan 21-19.

Sebagaimana diketahui, partai semifinal nomor ganda campuran Indonesia International Challenge 2024 memang dihuni oleh wakil Merah-Putih semua.

Dengan demikian, Indonesia sudah pasti mengamankan satu gelar di Indonesia International Challenge 2024 pada nomor ganda campuran.

Duel Jafar/Felisha vs Amri/Nita akan tersaji di Jatim Expo, Surabaya, pada Minggu, 27 Oktober 2024.