Indomobil Bakal Rakit MPV Maxus Mifa 9, Begini Tanggapan MG Indonesia

JAKARTA - PT Indomobil Energi Baru selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dari brand Maxus di Indonesia, dipastikan akan merakit lokal model Mifa 9.

Model tersebut juga akan dipamerkan pada ajang pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung pada 22 November – 1 Desember 2024 dan digelar di ICE BSD, Tangerang.

"Kami bangga dapat memproduksi Maxus Mifa 9 di dalam negeri sebagai bagian dari komitmen kami terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia," kata Chief Operating Officer PT Indomobil Energi Baru Yudhy Tan, dalam keterangan resminya yang diterima, 25 Oktober lalu.

Seperti diketahui, model tersebut (Mifa 9) sempat dipamerkan oleh MG Motor Indonesia pada IIMS 2023 lalu. Bahkan, beberapa waktu lalu model tersebut sempat terlihat dengan nama MG M9 EV. Menanggapi Indomobil akan memproduksi lokal model tersebut MG angkat bicara.

"Terkait hal tersebut, kami pun turut menyambut dengan positif semakin banyaknya produk-produk di bawah naungan SAIC Group yang semakin menjangkau pasar secara luas, termasuk di Indonesia," ungkap Chief Operating Officer MG Motor Indonesia He Guowei (Alec), saat dihubungi VOI, Sabtu, 26 Oktober.

Seperti diketahui, baik Maxus maupun MG memang dimiliki oleh induk yang sama yaitu SAIC Motor. He Guowei mengungkapkan tentunya ada pertimbangan tersendiri dari SAIC Group terkait produk dan strategi untuk setiap wilayah pasar.

"Di sisi lain, MG Indonesia kedepannya akan terus menghadirkan produk yang kompetitif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, MG sendiri saat ini dalam tahap studi pasar dan permintaan untuk menghadirkan produk baru kedepan untuk pasar Indonesia.

"Tentunya kami dalam tahap studi pasar dan permintaan untuk menghadirkan produk baru kedepannya," tutup dia.