2 Orang Tewas dalam Serangan Roket Hizbullah di Arab Majd al-Krum Israel Utara

JAKARTA - Dua orang tewas dalam serangan di kota Arab Majd al-Krum di Israel utara. Hizbullah mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Polisi Israel sebelumnya mengatakan beberapa orang di Majd al-Krum terluka menyusul rentetan roket yang ditembakkan dari wilayah Lebanon.

Seorang pria berusia 22 tahun dan wanita berusia 25 tahun dinyatakan meninggal setelah dievakuasi ke Pusat Medis Galilee dalam kondisi kritis pada Jumat, 25 Oktober kata juru bicara rumah sakit, Gal Zeid dilansir CNN.

Sebanyak 25 orang lainnya yang terluka dirawat di pusat medis tersebut, termasuk dua orang dewasa yang mengalami luka akibat pecahan peluru dan dua anak-anak yang mengalami serangan kecemasan, tambah juru bicara tersebut.

Hizbullah mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap kota Karmiel di dekat Israel dengan rentetan roket dalam jumlah besar pada waktu yang hampir bersamaan ketika Majd al-Krum diserang.

Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz menyalahkan serangan tersebut pada Hizbullah, dengan mengatakan serangan terhadap kota Muslim membuktikan “proksi Iran membunuh orang-orang Yahudi, Kristen, Muslim Arab, Badui, Druze, dan siapa pun selain mereka.”