Jadwal 21 Wakil Indonesia di International Challenge 2024 Hari Ini

JAKARTA – Indonesia punya sebanyak 21 wakil yang akan bermain di babak perempat final Indonesia International Challenge 2024 pada hari ini.

Rangkaian pertandingan babak delapan besar ajang tersebut akan berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, mulai pukul 13.30 WIB.

Dari jumlah tersebut, tujuh di antaranya dipastikan langsung saling berhadapan satu sama lain sehingga otomatis tujuh tiket semifinal akan diamankan oleh Indonesia.

Dari sektor ganda campuran total ada enam pasangan yang saling bersua. Untuk bagan bagian bawah, ada empat pasangan sehingga satu tiket final dipastikan sudah berada dalam genggaman.

Pertemuan di bagan bawah itu terjadi antara Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai versus Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah serta Marwan Faza/Aisyah Salsabila Putri Pranata melawan Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani.

Sementara itu, dua ganda campuran lain yang juga saling bertemu ialah Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil duel dengan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Dari sektor yang sama, Indonesia juga masih punya satu tiket di tangan Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan ini bertemu wakil China Taipei, Huang Jui-Hsuan/Jia Yin Lin.

Lalu, di nomor tunggal putri Indonesia punya tiga wakil, yakni Bilqis Prasista, Mutiara Ayu Puspitasari, dan Kyla Legiana Agatha. Di nomor ini, satu tiket semifinal juga aman buat Indonesia lantaran Bilqis dan Mutiara bentrok di perempat final.

Sektor berikutnya ganda putri total punya sebanyak lima wakil yang akan bermain. Dua di antaranya juga saling berhadapan, yaitu Ridya Aulia Fatasya/Anisanaya Kamila melawan Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu.

Adapun tiga pasangan lainnya adalah Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani, dan Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pertarungan sesama wakil Indonesia juga terjadi di nomor tunggal putra antara Muhammad Reza Al Fajri dan Yohanes Saut Marcellyno. Di sektor ini, masih ada Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang akan bersua unggulan kedua Jepang, Riku Hatano, di perempat final.

Terakhir di ganda putra Indonesia juga punya tiga wakil. Mereka adalah Rahmat Hidayat/Yeremia Rambitan, Daniel Edgar Marvino/Christopher David Wijaya, dan Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo.

Rahmat/Yeremia akan bentrok dengan rekan mereka, Daniel/Christopher, sementara Raymond/Patra melawan ganda putra China Taipei, Chiang Chien-Wei/Wei Chun Wei.