Cara Unik Astronot Makan Saus Tomat di Luar Angkasa

JAKARTA - Astronot memiliki cara unik untuk menikmati saus tomat saat berada di luar angkasa. Bukan dengan cara dituangkan ke piring lalu dicocol, tetapi dengan cara diterbangkan.

Hal tersebut terungkap lewat unggahan akun X @dominickmatthew. Dilansir dari Food NDTV, ia merupakan pilot uji Angkatan Laut Amerika Serikat dan astronot NASA, yang sedang ditugaskan ke International Space Station (ISS).

Selama berada di luar angkasa, Dominick bersama rekan-rekannya telah mengembangkan cara makan yang unik. Hal itu mereka lakukan karena seperti diketahui bahwa di luar angkasa memiliki gravitasi nol.

Gravitasi nol membuat benda apa pun menjadi berterbangan, sehingga para astronot kesulitan melakukan kegiatan seperti biasanya, termasuk saat makan. Dengan demikian, mereka membuat cara makan saus tomat dengan berbeda, yakni dengan menerbangkannya.

Pada video yang dibagikan, Dominick terlihat memegang botol saus tomat, lalu mengocoknya. Kemudian ia memposisikan botol saus tomat tersebut agak jauh dari mulut.

Lalu ia membuka tutup botol dan memencet botol sasu tersebut agar saus tomat di dalam memancar keluar dan mengarah langsung ke mulutnya. Setelah mendekat dengan mulut, ia segera menghirup saus dan memakannya.

"Yang ini ditujukan kepada semua pecinta saus tomat di luar sana. Semua orang yang pernah berbagi dengan saya menganggapnya luar biasa atau menjijikkan," tulis Dominick Matthew pada unggahannya, Kamis, 24 Oktober 2024.

Video cara unik astronot makan saus tomat itu viral dan mendapat respons dari banyak netizen. Mereka menyebut cara tersebut sangat menarik, tetapi juga aneh karena saus tomat dinikmati tanpa makanan lainnya.

"Trik yang bagus, tapi siapa lagi yang makan saus tomat tanpa makanan," komentar netizen.

"Itu luar biasa, aku ingin mencobanya," ucap yang lain.

"Itu sedikit luar biasa, tetapi agak menjijikkan juga," tambah netizen lainnya.