Pembekalan di Magelang, Kabinet Merah Putih Diberi Materi Pencegahan Korupsi

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto memberikan materi pembuka pada pembekalan menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat 25 Oktober 2024. Salah satu materi pada pembekalan kali ini adalah soal pencegahan korupsi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengatakan agenda kegiatan setelah berolahraga, diisi dengan pembukaan retret Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo.\

"Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung retret Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," katanya.

Prabowo diagendakan membuka retret sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah itu, akan ada agenda salat Jumat berjemaah. Agenda pembekalan materi kepada para menteri, wakil menteri (wamen), dan kepala badan/lembaga bergulir setelah agenda salat Jumat.

Salah satu materi pembekalan berkaitan dengan pencegahan korupsi. Kegiatan pembekalan akan berlangsung hingga sore.

Sebelumnya, pada Jumat pagi, anggota Kabinet Merah Putih memulai hari pertama pembekalan dengan berolahraga hingga pembekalan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah kegiatan paginya di Akmil dengan berseragam loreng komponen cadangan (komcad) melalui Instagram @erickthohir.

Seragam yang sama juga dikenakan para anggota kabinet yang lain. Mereka berangkat dari perkemahan Borobudur Country Club yang berjarak sekitar 1,5 km dari Akmil.

Seragam yang sama juga diunggah Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono melalui akun @diaz.hendropriyono.

Tidak hanya para menteri, Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka juga mengenakan seragam yang sama, lengkap dengan sepatu dinas lapangan yang umum dipakai prajurit TNI saat bertugas.

Seluruh peserta terlihat memakai pakaian bercorak loreng dengan kombinasi warna hijau, krem, dan cokelat tua, lengkap dengan topi. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 05.15 WIB itu diikuti para menteri, wamen, kepala badan/lembaga, utusan khusus, hingga penasihat khusus presiden.