Viral Konten Kreator Cosplay Labubu, Bisa Jadi Inspirasi Makeup Halloween

JAKARTA - Belum lama ini gantungan tas boneka Labubu tren di kalangan anak muda. Boneka yang merupakan bagian The Monster, kelompok karakter fiksi yang diciptakan Kasing Lung ini juga mencuri perhatian para konten kreator kecantikan.

Salah satu konten kreator asal Filipina bernama Gigiboy Jose membuat video cosplay menjadi boneka Labubu. Melalui akun TikToknya, @itsgigiboi, ia membagikan proses merias wajahnya menjadi mirip Labubu.

Pertama ia membuat garis panjang di pinggir bibir hingga pipi untuk membuat mulut Labubu. Kemudian ia menambahkan gambar gigi tajam khas boneka monster tersebut.

Lalu Jose membuat riasan mata yang besar ala Labubu. Ia juga memakai pemerah pipi hingga syal yang dijadikan sebagai penutup kepala.

Hasil keseluruhan makeup Gigiboy Jose itu membuatnya terlihat sangat mirip dengan Labubu. Ia pun memperagakan beberapa pose untuk mengakhiri videonya.

“Turning myself into a Labubu because i can’t find any,” tulis Gigiboy Jose dikutip dari unggahan video TikToknya, Jumat, 25 Oktober 2024.

Video Gigiboy Jose cosplay menjadi Labubu ini langsung mencuri perhatian netizen. Banyak yang mengatakan bahwa makeup Labubu tersebut menyeramkan, hingga dinilai menjadi inspirasi makeup untuk acara Halloween yang identik dengan hal menyeramkan.

“Terlihat menyeramkan,” komentar netizen.

“Halloween makeup 2024,” ucap yang lain.

“Bisa untuk Halloween ini,” tambah netizen lainnya.