Jajaran Kabinet Prabowo Mulai Bertolak dari Halim ke Magelang

JAKARTA - Jajaran anggota kabinet telah tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, 24 Oktober. Mereka bakal bertolak menjalani pembekalan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Antara melaporkan, jajaran anggota kabinet tampak kompak mengenakan kemeja putih dan topi biru secara seragam. Rencananya, para menteri berangkat menumpang pesawat TNI AU.

Menteri yang tampak hadir diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Keamanan Budi Gunawan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi Budi Arie, Menteri HAM Natalius Pigai, Menteri Sosial Saifullah Yusuf, serta Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Abdul Kadir Karding.

Jajaran menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih bakal mengikuti pembekalan khusus di Magelang.

Para menteri dan wakil menteri berangkat bersama-sama dengan menumpang pesawat TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Kami berangkat pukul 13.00 WIB," ujar Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi melalui pesan singkat di Jakarta.

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni sebelumnya mengungkapkan bahwa para menteri dan wakil menteri yang mengikuti pembekalan di Magelang masing-masing mendapatkan seragam serta kemeja yang serupa.

Seluruh keperluan menteri di Magelang, kata dia, disiapkan oleh Sekretaris Kabinet bersama tim.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Arifatul Choiri Fauzi mengatakan bahwa para menteri dan wakil menteri akan menginap di tenda saat menghadiri kegiatan pembekalan di kompleks Akademi Militer (Akmil), Magelang.