Persib Tak Mau Inferior di Hadapan Lion City pada Liga Champions Asia 2

JAKARTA - Persib Bandung akan melanjutkan perjuangan di AFC Champions League 2 (ACL 2) atau Liga Champions Asia 2 2024/2025 dengan menghadapi Lion City.

Pertemuan Persib Bandung dan Lion City ini merupakan matchday ketiga Liga Champions Asia 2. Laga akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis, 24 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB.

Laga ini menjadi momen penting bagi Maung Bandung yang sedang mengincar kemenangan perdana di ACL 2. Pasalnya, dari dua matchday awal, belum ada poin penuh yang diamankan.

Persib harus tunduk dua kali, yaitu kalah kontra Port FC 0-1 dan takluk di markas Zhejiang Professional dengan skor 0-1.

Pertemuan Persib vs Lion City di Grup F ACL 2 merupakan yang pertama bagi kedua tim. Saat ini skuad asuhan Bojan Hodak terdampar di dasar klasemen Grup F tanpa poin, sedangkan Lion City ada di puncak klasemen dengan koleksi tiga poin.

Jika berkaca situasi masing-masing tim di liga domestik, Persib yang mentas di Liga 1 Indonesia berada di posisi ketiga klasemen. Sementara Lion City berada di puncak klasemen Liga Utama Singapura.

Juru taktik Persib, Bojan Hodak, mengakui Lion City di atas kertas lebih diunggulkan. Namun, pelatih asal Kroasia ini bertekad membawa Persib meraih hasil positif di hadapan publik sendiri.

"Ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka masuk ke Liga Champions Asia 2 dan bisa menang dari tim asal China (Zhejiang) yang di atas kertas lebih difavoritkan."

"Jadi, mereka tentu saja merupakan tim yang bagus. Ini akan menyulitkan. Namun, saya harap di stadion sendiri dan di hadapan fans, kami bisa mendapatkan hasil positif," ungkap Hodak dilansir dari situs resmi Persib Bandung.

Selain itu, status Persib yang jadi tuan rumah di laga kali ini bisa sedikit menguatkan mereka karena bakal dapat dukungan dari Bobotoh.

Tim asal Ibu Kota Jawa Barat ini juga merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini.

Dua hal tersebut dapat menjadi motivasi tersendiri untuk bagi Beckham Putra dan kawan-kawan untuk tampil lebih memukau saat menjamu Lion City di Si Jalak Harupat.

Jadwal Persib vs Lion City di Liga Champions Asia 2

Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung

Kamis, 24 Oktober 2024

Kick-off Pukul 19.00 WIB

Siaran Langsung di RCTI