Indonesia International Challenge 2024: Mayoritas Tunggal Putri Gugur

JAKARTA – Mayoritas langkah tunggal putri Indonesia langsung berhenti di babak pertama Indonesia International Challenge 2024.

Total ada sebanyak sembilan tunggal putri Indonesia yang bermain di turnamen yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, tersebut. Akan tetapi, hanya tiga di antaranya yang lolos ke babak 16 besar.

Salah satu dari tiga tiket babak kedua diamankan oleh tunggal putri Kyla Legiana Agatha. Dia melanjutkan perjalanannya setelah menang melawan wakil Mesir, Hany Doha, dengan skor 21-7 dan 21-11.

Kyla mengatakan bahwa dia mempersiapkan diri dengan maksimal untuk turnamen ini. Dia pun berharap bisa meraih hasil terbaik.

"Saya mencoba untuk bisa meraih hasil maksimal di turnamen ini. Semoga dengan kerja keras yang saya dilakukan bisa mewujudkan hasil yang apik," kata dia dalam keterangan.

Kyla sebenarnya masih kurang konsisten sepanjang 2024. Prestasi apik Kyla tahun ini terjadi di Austrian Open 2024 saat mampu menembus empat besar sebelum akhirnya menyerah karena cedera.

Hasil-hasil yang kurang memuaskan sepanjang tahun ini membuat Kyla berharap banyak di Indonesia International Challenge 2024.

"Saya harus bisa meraih gelar juara di turnamen ini. Tentu itu target saya, dengan kerja keras diharapkan bisa meraih hasil terbaik," ujar Kyla.

Dua tunggal putri lainnya yang ikut lolos ke babak kedua turnamen adalah Bilqis Prasista dan unggulan kedelapan Mutiara Ayu Puspitasari.

Bilqis menjaga harapannya di ajang ini setelah memulangkan unggulan pertama dari China Taipei, Liang Ting Yu. Sementara Mutiara menghentikan tunggal Thailand, Passa-Orn Phannachet.

Adapun wakil-wakil yang kandas ialah Aisyah Sativa Fatetani, Chiara Marvella Handoyo, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi, Ruzana, Deswanti Hujansih Nurtertiati, dan Yulia Yosephine Susanto.