Sal Priadi Lega Berhasil Tuntaskan Tur Konser Pertama di Enam Titik

JAKARTA - Sal Priadi mengaku lega setelah menuntaskan tur perdananya yang bertajuk “Sal Priadi Tur Zuzuzaza 2024” di enam titik, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Malang, Yogyakarta, dan Kuala Lumpur.

Seperti diketahui, tur dimulai di Jakarta pada 28 Agustus, dan berakhir dengan pertunjukan di Kuala Lumpur pada 13 Oktober.

“Lega tentunya, setelah enam kota berakhir, ditutup di Kuala Lumpur,” kata Sal Priadi saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Pelantun “gala bunga matahari” itu menyebut setiap kota memberikan kesannya tersendiri, yang unik dan berbeda satu dengan yang lain.

Tur Zuzuzaza 2024 bukan sekedar tur pertama. Bagi Sal, tur ini merupakan pemenuhan janji dari album “Markers and Such Pens Flashdisks” yang mendulang sukses.

“Sekali lagi gua lega. Ini sesuatu yang gua janjikan dari album gua. Gua janjinya sama album ini adalah tur, dan gua bisa menuntaskan ini dengan baik,” ujar Sal.

“Dan semua yang bekerja di dalamnya juga sangat baik. Jadi gua bersyukur,” sambungnya.

Penyanyi-penulis lagu 32 tahun itu juga bicara mengenai konsep berbeda yang diusung dalam tur Zuzuzaza, dimana ada keterlibatan Duh Gusti Ada Orkes dan juga lokakarya oleh Natania Karin dan Syanine Prameswari.

“adi pertunjukan-pertunjukan yang kami bikin sama teman-teman yang lain, upayanya adalah untuk bisa terus bikin bentuk kesenian alternatif hiburan untuk para pendengar dan penikmat,” kata Sal.

“Kemarin kita bikin Duh Gusti Ada Orkes bareng Gusti. Di hari pertama kami tur, kami bikin di Galeri Nasional, responnya juga luar biasa. Nah, bentuk-bentuk yang seperti itu yang gua harapkan hadir dari kami,” tandasnya.