BYD Tambah Portofolio di Pasar Otomotif Vietnam dengan Memboyong 2 Model Ini

JAKARTA - Raksasa otomotif asal China yaitu BYD terus melakukan ekspansi di berbagai negara, terbaru dengan meluncurkan dua model baru di Vietnam.

Mengutip dari laman CNevpost, Selasa, 22 Oktober, jenama asal China itu meluncurkan MPV listrik M6 yang debut pertama kali di Indonesia pada ajang GIIAS 2024 Juli lalu dan sedan listrik Han EV.

Secara spesifikasi, diketahui MPV M6 hadir dengan penawaran konfigurasi 7 seater yang diklaim memberikan kenyamanan maksimal untuk keluarga. Model satu ini sendiri hadir dengan desain yang minimalis, tetapi tetap terlihat modern.

Masuk ke dalam kabin, banyak kompartemen yang dihadirkan pada model satu ini. Interior BYD M6 menggabungkan elemen estetika dan teknik terampil, meningkatkan ruang interior mobil ke tingkat kemewahan dan kecanggihan baru.

Sementara itu, mobil ini juga didukung dengan teknologi Blade baterai yang diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi, bahkan sudah melewati berbagai pengujian berat.

Selain itu, untuk model satu lagi yaitu Han EV hadir dengan menyeimbangkan performa mengesankan ditambah desain sempurna. Setiap elemen yang dihadirkan dibuat dengan presisi untuk meningkatkan efisiensi dan jangkauan aerodinamis.

Han EV juga memberikan pengalaman baru berkendara dengan sistem penggerak AWD dan kemampuan akselerasi 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik. Sistem penggerak semua roda elektrik aktif secara real time dan memberikan kontrol traksi yang sangat baik di segala kondisi cuaca.

Soal harganya, M6 ada di angka 756.000.000 dong (Rp464 jutaan) atau jauh lebih mahal dari varian tertinggi 7 seater yang ditawarkan di Indonesia di angka Rp419 juta. Sementara, Han EV dibanderol 1.489.000.000 dong atau kisaran Rp915 jutaan.