FIG dan Yoshi T. Bahas Tantangan sebuah Hubungan di Single Kolaborasi, Opposite Day

JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu kelahiran Filipina yang kini berbasis di New York City, FIG, baru saja mengumumkan perilisan single terbarunya "Opposite Day" 18 Oktober kemarin. Di lagu ini ia berkolaborasi dengan artis hip hop Jepang-Amerika, Yoshi T. dalam lagu ceria yang menggabungkan melodi indie pop dengan ritme hip hop.

Dijadikan sebagai single utama dari proyek mendatangnya berjudul 'FITS' pada 8 November mendatang, "Opposite Day" hadir sebagai anthem energetik, dengan hook yang catchy dan beat yang vibrant yang menghadirkan ciri khas FIG yang ceria namun tetap relatable. Lagu ini menggali frustrasi akibat miskomunikasi dan tegangan bolak-balik dalam pertemanan atau hubungan, yang akan terasa akrab bagi siapa pun yang pernah merasakan dinamika love-hate relationship.

Liriknya ditulis secara relatable untuk menangkap tantangan komunikasi dalam sebuah hubungan. Kolaborasi ini menambahkan dimensi lain dengan menggabungkan elemen indie dan hip hop, menyoroti energi lintas genre yang vibrant dan inklusif dari skena musik masa kini.

Proyek mendatangnya yang terdiri dari 8 lagu, 'FITS', akan menggabungkan EP terbarunya 'Feel Again' dengan empat lagu baru. Terinspirasi oleh konsep benda besar dan ide tentang skala, proyek ini membahas bagaimana kita sering kali terjerumus pada perilaku ekstrem atau intens untuk terhubung kembali dengan diri kita sendiri.

Dikenal karena kemampuannya mengubah kisah pengalaman sehari-hari menjadi musik, FIG membawa semangat DIY dalam karyanya, mengekspresikan diri dengan mengubah aktivitas dan emosi sehari-hari menjadi lagu-lagu upbeat maupun lagu balada yang emosional.

FIG terus membangun komunitas penggemar setianya melalui konten kreatifnya, keterlibatannya di beberapa isu sosial, tur, dan acara-acara yang digelarnya sendiri di bawah label Cob Stand. Seri acaranya, A Mini Concert, menyoroti artis dan kreatif dari komunitas Asia Amerika dan Pasifik dalam suasana intim. Semangat kolaboratif ini tercermin dalam rilisan terbarunya, "Opposite Day", di mana FIG dan Yoshi T menciptakan lagu yang menggema dengan pendengar yang mengeksplorasi kompleksitas hubungan.